PDI Perjuangan akhirnya mengusung Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko sebagai Cagub-Cawagub.

Ganjar Pranowo

Pria kelahiran Karanganyar 28 Oktober 1968 ini merupakan salah satu kader muda PDIP yang memiliki karier cukup melejit. Ganjar banyak menghabiskan masa kecil di Kutoarjo. Di tempat yang sama saat menyelesaikan pendidikan AD dan SMP.
Kemudian dia menghabiskan masa SMA dan kuliah di Yogyakarta. Beliau adalah lulusan Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM). Semasa kuliah Ganjar dikenal aktif beroganisasi seperti pencinta alam dan pers mahasiswa.
Ganjar pertama kali maju dalam Pemilu Legislatif pada 2004 lalu dari Daerah pemilihan 7 Jateng, namun kalah suara. Dia kemudian menjadi anggota DPR periode 2004—2009 melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW). Pada 2009, Ganjar terpilih kembali sebagai anggota DPR untuk jabatan hingga 2014.

Heru Sudjatmoko

Pria kelahiran Purbalingga 13 Juni 1951 ini merupakan lulusan Akademin Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Semarang 1974. Dia menghabiskan masa kecil dan meneampatkan sekola dari SD—SMA di Purbalingga.
Setelah lulus dari APDN, Heru melanjutkan sekolah ke Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Depdagri di Jakarta Lulus1981. Kemudian Magister Manajemen Pemerintahan Universitas Diponegoro Semarang pada 2003.
Karier Heru banyak dihabiskan sebagai Pegawai Negersi Sipil (PNS), mulai dari jabatan staf bagian pemerintahan Kabupaten Purbalingga. Adapun puncak karir sebagai PNS adalah Sekretaris Daerah Purbalingga periode 1998—2005.
Setelah itu, Heru mencalonkan diri dalam Pilkada Purbalingga dan berhasil menduduki jabatan Wakil Bupati periode 2005—2010. Kemudian dia kembali mengikuti Pilkada Purbalingga selanjutnya dengan mengincar jabatan Gubernur.
Heru kembali memenangkan jabatan Pilkada Purbalingga dan menduduki jabatan Bupati 2010—2015.

Sumber: Donald Banjarnaor/JIBI/Bisnis


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten