Ganjar Pranowo Gowes Bareng Gus Miftah di Semarang Sambil Kampanye Prokes

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ditemani Gus Miftah memberi edukasi ke masyarakat Semarang tentang protokol kesehatan sambil bersepeda.

 Ganjar Pranowo bersepeda dengan Gus Miftah. (Twitter/ @ganjarpranowo)

SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo bersepeda dengan Gus Miftah. (Twitter/ @ganjarpranowo)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ditemani dai kondang Gus Miftah memberi edukasi ke masyarakat Semarang tentang protokol kesehatan sambil bersepeda.

Ganjar yang mengenakan kaus berwarna putih bersepeda dengan Gus Miftah yang berpakaian serba hitam dengan menggunakan masker putih. Mereka berdua bersepeda bersama disusul rekan-rekan sesama pesepeda.

Baca Juga: Gubernur Ganjar Minta Mahasiswa Kesehatan Bantu Penanganan Covid-19

Momen Ganjar bersepeda bareng Gus Miftah itu didokumentasikan dalam bentuk video dan diunggah di Twitternya @ganjarpranowo, Rabu (30/1/2021). Dalam keterangan video itu Ganjar berterima kasih kepada Gus Miftah yang saling mengingatkan warga di Semarang, Jawa Tengah untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

“Maturnuwun, Gus Miftah sudah ikut Eling lan Ngelingke sedulur2 warga Jawa Tengah untuk selalu patuh protokol kesehatan. Saat ini saling mengingatkan memang jd salah satu kunci kita sehat dan selamat. Ayo sedulur2ku kabeh, podo eling lan ngelingke nggih,” tulis Ganjar di keterangan video tersebut.

Baca Juga:

Dalam video itu, Ganjar Pranowo terlihat menyapa beberapa masyarakat yang beraktivitas di pagi hari seperti penjual koran, pedagang pasar, dan pengguna jalan raya. Ganjar juga memperingatkan mereka agar menerapkan protokol kesehatan pencegah Covid-19 dengan memakai masker.  Ganjar juga sempat membeli koran sebagai bentuk apresiasi kepada pedagang yang memakai masker itu.

Manfaat Bersepeda Seperti Ganjar

Bersepeda menjadi rutinitas banyak orang di berbagai kota besar, terutama saat akhir pekan dengan adanya CFD (Car Free Day). Olaharaga yang sempat digandrungi masyarakat ketika awal pendemi Covid-19 ini mempuyai sejumlah manfaat bagi tubuh.

Mengutip dari Liputan6 Kamis (1/7/2021) manfaat bersepeda di antaranya dapat mengendalikan berat badan, mengurangi risiko penyakit seperti jantung dan pembuluh darah, kanker, diabetes, meningkatkan kekuatan imun tubuh, hingga mengurangi stres.

Bersepeda juga mampu menurunkan lemak yang secara perhitungan hampir sama dengan berolahraga di gym. Aktivitas ini digemari semua usia karena menyenangkan dan menyehatkan. Bagi orang dewasa, manfaat bersepeda bukan hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar-komunitas.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

UMR Jateng 2022 Diusulkan Naik 10% Jadi Rp1,9 Juta

Kaum buruh di Jawa Tengah meminta UMP atau UMR 2022 naik 10% menjadi Rp1,9 juta yang disesuaikan dengan standar kelayakan hidup.

12 Sekolah di Semarang Ini Belum Gelar PTM, Ini Alasannya

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka atau PTM di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) sudah berlangsung hampir dua bulan.

Sidang Perdana Kasus Nasabah Gugat Bank Mandiri Di PN Kudus

Gugatan nasabah terhadap PT Bank Mandiri Kantor Cabang (Kancab) Kudus terkait dugaan pembobolan rekening mulai digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kudus.

Krisis Air Bersih di Pesisir Kendal Makin Parah

Selain akses jalan yang masih bebatuan dan tanah, warga Dusun Mulyosari masih harus menghadapi krisis air bersih.

Selamat! Desa Ini Didapuk Jadi Desa Wisata Terbaik di Jateng

Desa Cikakak di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) didapuk sebagai desa wisata terbaik se-Jateng.

Duar! Mobil Tertabrak Kereta Barang di Grobogan, 3 Orang Tewas

Sebuah minibus tertabrak kereta api di perlintasan tanpa penjaga di Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, tiga orang meninggal.

Sedih! Ratusan Anak di Banyumas Jadi Yatim Piatu Gegara Covid-19

Ratusan anak di Banyumas menjadi yatim piatu gara-gara orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Konsleting Kembali Jadi Penyebab Kebakaran 1 Rumah Di Grobogan

Kebakaran disebabkan konsleting menimpa satu rumah warga di Desa Ngraji, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Rabu (27/10) dini hari.

Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan Tanah Bulog di Grobogan Ditahan

Kejari Grobogan menahan K, tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah Perum Bulog, di Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan.

ASN Kendal Diajari Mode Pembelajaran Kolaborasi

(BKPP) Kabupaten Kendal meresmikan Sosialisasi Model Pembelajaran Kolaborasi dalam Rangka Membangun Sistem Pengembangan SDM Aparatur Sipil Negara.

Lontong Tuyuhan Khas Rembang Penuh Makna

Ada filosofi tersendiri dalam bentuk lontong segitiga yang digunakan sebagai sajian lontong tuyuhan khas Rembang.

Ada Bekas Dahi & Kaki Sunan Bonang di Batu Ini

Pasujudan Sunan Bonang terletak kurang lebih 4 kilometer ke arah utara dari Kota Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa tengah.

Keren! Pemuda Jepara Ini Sulap Desa Terpencil Jadi Super Megah

Pngusaha muda asal Kabupaten Jepara itu menyulap desa yang sebelumnya sangat terpencil menjadi sangat maju dengan membuat ratusan perumahan klaster bersubsidi dan komersil dengan berbagai macam tipe.

Demak Diprediksi Tenggelam, Selat Muria Bakal Muncul Lagi?

Dengan tenggelamnya Kabupaten Demak beserta daerah lainnya , memungkinkan selat muria yang dulu pernah ada, pemisah antara Pulau Jawa dan Gunung Muria akan muncul kembali.

Prediksi UMP 2022 Naik 1-2% Lur, Jateng Berapa?

Upah minimun provinsi (UMP) di Indonesia diprediksi naik sekitar satu hingga dua persen. Lantas, berapa besaran UMP Jawa Tengah (Jateng) 2022?