SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendukung dan mendorong Kongres Advokat Indonesia (KAI) untuk segera menjalankan program Satu Desa Satu Advokat di desa-desa se-Jawa Tengah. Dorongan itu khususnya diberikan ke DPD KAI Jateng yang diketuai Theo Wahyu Winarto.

“Kalau KAI punya program yang baik seperti ini, satu desa satu advokat, langsung jalan saja. Nanti yang langsung menguji rakyat. Ini artinya, KAI Jateng sangat pro aktif. Harapannya, agar masyarakat sadar hukum, penggunaan dana desa tidak bermasalah,” kata Ganjar saat menerima Pengurus DPD KAI Jateng di ruang kerjanya, Jumat (13/9/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dijelaskan, dengan banyaknya organisasi yang terlihat di masyarakat, effort-nya akan lebih tinggi. Apalagi, advokat yang mau turun ke desa dan tidak ada uangnya. Ganjar pun meminta, KAI menguji dan membuat model terlebih dahulu di satu kabupaten. Jika hasilnya memuaskan, dapat dilakukan di seluruh Jateng.

“KAI punya peluang untuk menjadi KAI milenial dengan memanfaatkan sosial media. Misalnya membuka ruang konsultasi virtual melalui Facebook, Twitter atau Instagram. Atau membuat aplikasi sendiri, misi sosial KAI pun akan mengena. Terus jaga kekompakan,” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya