SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima berbagai kejutan dan kado ulang tahun dari berbagai lapisan masyarakat yang didominasi dari kalangan muda. Kejutan bermula saat Ganjar memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Alun-Alun Kabupaten Pati, Minggu (28/10/2018).

Saat upacara Hari Sumpah Pemuda di Alun-Alun Pati itu, ratusan pemuda setempat menampilkan kesenian tradisional dan bernyanyi bersama. Tiba-tiba, para pemuda tersebut dengan kompak menyanyi lagu berjudul Selamat Ulang Tahun yang dipopulerkan grup band Jamrud.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak berselang lama, sebuah kue ulang tahun berukuran cukup besar lengkap dengan lilin berangka 50 mendekati Ganjar Pranowo bersama seluruh peserta upacara yang kemudian berdiri dan ikut bernyanyi lagu ulang tahun itu. Mendapat kejutan tersebut, pria kelahiran Karanganyar, 28 Oktober 1968 itu langsung tersipu dan tersenyum lebar sambil mendekati kue ulang tahun dan meniup lilin.

Ganjar Pranowo kemudian menerima banyak kado dari para pemuda berupa pernak-pernik, seperti gelang, cincin, dan pin, bahkan kuda lumping yang digunakan saat pertunjukan juga diberikan. “Tadi saya berikan gelang spesial dan berharga milik saya yang sudah saya pakai sejak tiga tahun silam. Semoga hadiah kecil saya ini bisa membuat Pak Ganjar senang dan harapannya semoga sehat selalu dan amanah dalam memimpin Jateng,” kata Aldo Vino, siswa SMA Negeri 1 Pati.

Ganjar mengaku sangat senang, bangga, sekaligus haru atas kejutan dari masyarakat di hari ulang tahunnya. Orang nomor satu di Pemprov Jateng itu berseloroh jika usianya yang sudah 50 tahun tidak tampak saat bersama anak-anak muda seperti saat ini.

Sang Gubernur Jateng mengucapkan terima kasih atas hadiah spontan yang diberikan masyarakat bertepatan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda itu. “Ini di tangan saya penuh hadiah, ada cincin, gelang, pin hingga kuda lumping. Ini adalah karya dari anak-anak bangsa yang harus diapresiasi, terima kasih semuanya,” ujarnya.

Ganjar Pranowo juga berpesan kepada para pemuda untuk tidak lelah dalam merawat negeri ini. “Cintai orang tuamu, bangsamu dan negaramu, jadilah pemersatu bangsa dan teruslah berkarya untuk Indonesia,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya