Ganjar Pranowo Dijuluki Gubernur Lamis & Diberi Rapor Merah, Ini Reaksinya
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Antara/Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SOLO -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo disambut demonstrasi mahasiswa ketika menjadi pembicara di acara Government Gathering 2020 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Selasa (18/2/2020).

Tak hanya disambut aksi demo, seusai memberikan materi kepada mahasiswa, suami dari Siti Atikoh ini mendapat rapor merah dari peserta yang hadir.

Berdasarkan unggahan video pengguna akun media sosial Twitter @iqbalkhatami21, Rabu (19/2/2020), dia mengaku memberikan rapor merah kepada Ganjar Pranowo yang berisi kajian aliansi UMY perihal permasalahan lingkungan di Jateng.

Ganjar dan Anies Baswedan

Sebetulnya, pengguna akun Twitter @iqbalkhatami21 tak hanya memberikan kepada Ganjar Pranowo saja, tetapi juga akan menyerahkan rapor merah kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Parasite Dituduh Plagiat Film Bollywood

Namun, mantan Mendikbud itu berhalangan hadir dalam acara tersebut.

"Tiap mahasiswa punya cara berekspresi dan berperan masing-masing, tak ada alasan untuk menyatakan mana yang lebih baik. Termasuk aksi mengacungkan Rapor merah yg saya lakukan dalam ruangan ketika Pak Ganjar kemarin ketika selesai memberi materi," ujar pengguna akun Twitter @iqbalkhatami21.

Syok

Menurut pengakuannya, wajah Ganjar Pranowo syok ketika diberikan rapor merah.

Pembangunan Gedung DPRD Sragen Bakal Habiskan Rp7 Miliar

"Ada sedikit ekspresi shock dari muka Pak Ganjar ketika saya memberikan rapor merah ke beliau, seharusnya beliau juga ikut shock melihat hari ini masih banyak masyarakat yang menjadi korban pembangunan beliau yang minim pengutamaan aspek masalah ekologi," tambahnya.

Reaksi Ganjar Pranowo

Meski diganjar rapor merah, Ganjar Pranowo justru memuji aksi mahasiswa tersebut. Bahkan, dalam unggahannya di Twitter, Kamis (20/2/2020), pengguna akun Ganjar Pranowo itu menyemangati para mahasiswa.

10 Berita Terpopuler: Pemuda Karanganyar Gagal Buang Bayi hingga Remaja Dipaksa Threesome

"Aksimu boleh juga. Kesempatan pertama yg saya berikan kepd panjenengan utk bertanya. Pertanyaan anda terkait dg partisipasi masy dalam perencanaan pembangunan. Saat saya jawab rasanya panjenengan ok2 saja. Semangat terus bro!" balas Ganjar.

Berita Kecelakaan Terbaru, Klik di Sini!

Di luar area acara, mahasiswa berkumpul dengan membentangkan spanduk bertuliskan 'Rapor Merah Untuk Ganjar' dan 'Gubernur Lamis.'

Hadir pula di aksi demonstrasi tersebut, Koordinator BEM seluruh Indonesia Wilayah Jateng-DIY, Bayu Septian, mengatakan aksi damai ini bertujuan mendorong Ganjar Pranowo menyelesaikan permasalahan ekologi di Jateng, salah satunya di Sukoharjo.

Heboh Eksekusi Rumah Wakaf Al-Qur'an di Solo, Begini Klarifikasi Polresta

"Kami ingin mendorong Pak Ganjar mendesak Bupati [Sukoharjo] untuk mencabut SK beroperasinya PT RUM. Karena mereka sudah melanggar paksaan dari Pemerintah Daerah, jadi harusnya mereka menutup PT RUM," kata Bayu dilansir Detik.com, Selasa (18/2/2020).

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho