Tutup Iklan

Ganjar Pranowo Cek Exit Tol, Rombongan Pengantin Klaten Disetop di Sragen

Hari pertama penerapan larangan mudik Lebaran 2021 dimanfaatkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau exit tol di sejumlah daerah.

Ganjar Pranowo Cek Exit Tol, Rombongan Pengantin Klaten Disetop di Sragen

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berbincang dengan sopir travel yang mengangkut rombongan dari Klaten menuju Ngawi di exit tol Sragen, Kamis (6/5/2021). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SRAGEN Hari pertama penerapan larangan mudik Lebaran 2021 dimanfaatkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau exit tol di sejumlah daerah yang menjadi pintu masuk pemudik dari provinsi lain, Kamis (6/5/2021). Salah satu yang ditinjau Ganjar adalah exit tol Sragen, yang menjadi perbatasan Jateng dengan Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Di exit tol ini, Ganjar Pranowo menemukan adanya mobil travel berpelat nomor Jakarta yang mengangkut rombongan asal Klaten. Setelah diusut, rombongan tersebut rupanya akan menghadiri acara pernikahan di Ngawi, Jatim.

Kendati demikian, yang membuat Ganjar waswas tak lain adalah penerapan protokol kesehatan di mobil travel itu yang tidak sesuai ketentuan. Penumpang satu dengan lainnya duduk berdekatan. Mereka bahkan berhimpitan tanpa menerapkan jaga jarak. Selain itu, para penumpang juga tidak dilengkapi dengan surat keterangan bebas Covid-19 melalui rapid test antigen.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Tanah Abang dan Thamrin City Padat

“Ini bahaya, lihat di dalam itu tidak berjarak. Semuanya umpel-umpelan. Jangan sampai jadi klaster. Tolong dites semua,” perintah Ganjar kepada petugas yang berjaga di pos penyekatan exit tol Sragen.

Ganjar mengapresiasi petugas yang sigap melakukan pengecekan itu. Sehingga, dengan antisipasi semacam ini, diharapkan tidak terjadi peningkatan kasus.

Paksa Tes

"Pelatnya luar Jateng, tapi mengaku dari Klaten. Ada selembar surat dari desa, tapi tidak ada tes antigen. Saya minta dites semuanya, karena ini penting menjaga kesehatan," kata Ganjar.

Disinggung terkait jumlah pemudik yang masuk dari Jatim, Ganjar mengaku belum terlalu mengkhawatirkan. Ia juga memastikan pemudik dari wilayah Timur lebih sedikit dari wilayah Barat.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Konon Kerap Lari dari Tanggung Jawab

"Pemudik yang dari Jatim dan daerah sekitarnya sampai hari ini belum banyak. Belum begitu terasa sampai hari ini, dan landai-landai saja. Tetap yang paling banyak itu dari Barat seperti Jakarta, Bodetabek dan sekitarnya," terangnya.

Selain pintu tol Sragen, Ganjar juga meninjau posko penyekatan pemudik di Tugu Kartosuro Sukoharjo. Di tempat itu, Ganjar meminta petugas untuk menjaga kesehatan agar siap menjalankan tugas dengan baik.

Ganjar juga memberikan suplemen kepada petugas yang sedang berjaga. Sejumlah vitamin dan obat-obatan lain diberikan Ganjar pada petugas di sana.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Berita Terkait

Berita Terkini

Tarif Tol Semarang-Solo Naik Mulai Minggu

PT Trans Marga Jateng atau PT TMJ akan memberlakukan penyesuaian tarif ruas jalan tol Semarang-Solo, mulai Minggu (27/6/2021).

Bandara Ngloram Blora Dinamai Abdurrahman Wahid

Bandara Ngloram di Kabupaten Blora, Jateng diusulkan dinamai sesuai dengan nama Presiden ke-4 Indonesia, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Kapasitas RS di Blora Terisi 80%, Stok Oksigen Tipis

RSUD Soetijono Blora akan mengupayakan penambahan tempat tidur untuk pasien Covid-19 karena kapasitas RS di Blora itu terpakai 80%.

Gawat, 55 Anak Jateng Terenggut Covid-19 Pasca-Libur Lebaran

Kasus penularan Covid-19 di Jateng selama sebulan terakhir atau setelah Lebaran 2021 sangat masif dan menyerang serta membunuh anak-anak.

Tragis, Bocah Purwodadi Meninggal Tersetrum Tiang Penerangan Jalan

Ketika menyeberang jalan dari depan Toko Sembilan Motor Purwodadi, korban tak sengaja memegang tiang lampu penerangan jalan.

Dulu Makan 1 Telur Dibagi 8, Lelaki Pati Ini Kini Beraset Triliunan Rupiah

Witjaksono, 40, pemilik beberapa perusahaan besar dengan asset senilai triliunan ini  ini dulunya adalah anak dari seorang buruh dan pembantu.

Lewati Jalur Curam di Bawang, Sejoli Ini Masuk Jurang

Sejoli jatuh ke jurang saat melewati jalur Dieng ini dikarenakan fungsi remnya rusak sehingga laju kendaraan tidak bisa dikendalikan sehinggamereka jatuh ke jurang.

Cara Unik Antar Daging Kurban dengan Ojol di Banyumas

Dalam hal pendistribusian daging kurban, umat Muslim di Banyumas melibatkan Komunitas Ojek Online Cinta  Kamtibnas (Kocak) untuk mengantarkan daging kurban ke target penerima.

Bupati Banjarnegara Cek Pembangunan Jembatan Plipiran Akses Wisata Dieng

Bupati Banjarnegara optimis jembatan Plipiran nantinya setelah rampung, akan jadi jalur favorit menuju kawasan wisata Dieng

Setelah Wali Kota, Kini Giliran Ketua DPRD Salatiga Positif Covid-19

Ketua DPRD Salatiga dan keluarga terpapar Covid-19. Ini terjadi setelah Wali Kota sembuh dari Covid-19.

Beri Layanan Optimal, Pemkab Blora Sederhanakan Birokrasi

Pemerintah Kabupaten Blora segera melaksanakan penyederhanaan birokrasi guna meningkatkan kualitas kerja aparatur perangkat daerah.

Video Aksi Bobol Kotak Amal Ini Viral di Instagram

Aksi pencurian kotak infak di masjid jadi salah satu masalah pencurian yang bikin warga dan pengurus masjid jengah.

22.521 Anak di Jateng Kena Covid-19, Ganjar Berharap PTM Kembali Ditunda

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, ingin PTM ditunda menyusul tingginy jumlah anak yang terpapar Covid-19 di Jateng.

Nasi Pecel Kecombrang Khas Banyumas, Kuliner Sehat Favorit Pejabat

Kuliner pecel kecombrang khas Banyumas ini selain rasanya yang lezat dan harganya murah, makanan ini juga memiliki sejumlah manfaat.

Momoh Makanan Khas Kendal yang Bikin Pria Tambah Strong

Ini dia makanan unik nan lezat, momoh khas Kendal, Jawa Tengah, yang dipercaya bisa menambah stamina pria. Ada yang pernah mencobanya?

Covid-19 Mengganas: Pemprov Jateng Larang Perjalanan Dinas & Pertemuan Langsung

Pemprov Jateng melarang pegawainya melakukan perjalana dinas dan pertemuan tatap muka menyusul tingginya kasus Covid-19 di kalangan ASN.

Covid-19 Mengganas, 7 Kantor SKPD Pemprov Jateng Tutup

Tujuh SKPD di Pemprov Jateng lockdown karena ada ASN yang terpapar Covid-19. Kemungkinan jumlah SKPD yang lockdown bisa bertambah.

Garda Terdepan Pertamina, Petugas SPBU-SPPBE di Kudus Divaksin

Ratusan petugas di belasan SPBU, SPPBE, dan agen elpiji di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menjalani vaksinasi Covid-19.

Isolasi Pasien OTG Covid di Magelang Terpusat di 2 RS

RS Candi Umbul dan RS Bukit Menoreh dijadikan tempat isolasi terpusat pasien Corona atau Covid-19 khusus tanpa gejala (OTG) Kabupaten Magelang.

Polresta Banyumas Siapkan Personel Jadi Donor Konvalesen

Sejumlah anggota Polresta Banyumas yang merupakan penyintas Covid-19 siap jadi donor plasma konvalesen.

Tenda Darurat di RSUD Tugurejo Diisi Pasien Berpenyakit Penyerta

RSUD Tugurejo Semarang terpaksa mendirikan tenda darurat untuk merawat pasien Covid-19 yang membeludak sehingga tak tertampung.

Kasus Aktif Tembus 1.056 Orang, DKK Salatiga: Abai Prokes

Kepala DKK Salatiga, Siti Zuraidah, menyebutkan per tanggal 23 Juni 2021 ada tambahan 160 kasus baru terkonfirmasi Covid-19.

Belum Ada Kasus PHK Akibat Pandemi Covid-19 di Kudus

Apindo Kabupaten Kudus memastikan hingga kini belum ada perusahaan yang melakukan PHK meskipun terdampak pandemi Covid-19.

Wagub Jateng Gus Yasin Terpapar Covid-19, Ajak Warga Patuhi Prokes

Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen akrab disapa Gus Yasin, mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 melalui akun Instagram pribadinya.

Varian Baru Covid-19 Diduga Sudah Masuk Banyumas

Varian baru Covid-19 diduga sudah masuk ke daerak Kabupaten Banyumas meski hasil sejumlah sampel genome sequencing yang telah diterima dinyatakan negatif.

Kampung Crazy Rich Pati Ternyata Ada di Desa Bendar

Desa Bendar yang berada di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati ini dihuni oleh kaum nelayan yang rata-rata bangunan rumahnya sangat mewah untuk ukuran nelayan.

Sego Krayahan, Menu BTS Meal Khas Tradisi Sedekah Bumi di Blora

Sego Krayahan yang terdiri nasi dan tiga lauk utama yang dikenal dengan sebutan BTS (bothok, telur, sambel tahu)

Polres Pemalang Panggil Pihak Keluarga ABG Pengadang Truk

Insiden pengadangan kendaraan oleh sekelompok anak baru gede (ABG) di Kabupaten Pemalang akhirnya ditindaklanjuti oleh pihak Satlantas Polres Pemalang.

Video Sekelompok Gadis ABG Ini Bikin Miris Warganet

Aksi yang dilakukan sekelompok gadis muda di Desa Sukorejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang bikin warganet gerah.

Yuk! Petik Stroberi di Kebun Sawangan Magelang

Agrowisata Banyuroto menawarkan pengalaman agrowisata yang menarik di mana kamu bisa memetik buah stroberi langsung dari kebunnya.

Puluhan ASN Positif Covid-19, 3 Kantor Dinas Pemprov Jateng Lockdown

Ketiga kantor itu yakni Dinas Perhubungan (Dishub) Jateng, Dinas Koperasi dan UKM Jateng, dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng.

Dukung Percepatan Infrastruktur Nasional, Semen Gresik Pasok Kebutuhan Semen Proyek Strategis KIT Batang

SG telah menyuplai 100% kebutuhan semen sejak awal pembangunan KIT Batang pada bulan Februari 2021 hingga saat ini.

Usaha Jilbab Modal Rp450.000, Mahasiswi Jepara Ini Sukses Rekrut 7 Pegawai Korban PHK

Kisah inspiratif seorang mahasiswi asal Jepara yang berhasil memberi pekerjaan kepada korban PHK lewat bisnisnya yang bermodal Rp450.000.

Pasien Covid-19 Membeludak, RSUD Tugurejo Semarang Akhirnya Dirikan Tenda Darurat

RSUD Tugurejo mulai kehabisan ruang isolasi pasien Covid-19 sejalan membeludaknya pasien. Mereka kini mendirikan tenda darurat untuk menampung pasien.

Alhamdulillah, Hasil PCR 2 Kali Negatif, Wali Kota Salatiga Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Salatiga dinyatakan sembuh dari Covid-19, namun istri dan anaknya masih positif.

Ganjar: Stok Oksigen di Jateng Aman, Rumah Sakit Tak Perlu Panik

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa stok oksigen di Jawa Tengah aman. Seluruh rumah sakit rujukan Covid-19 tak perlu panik.

Beda dengan Solo, Gurihnya Serabi Khas Blora Kaya Rasa Kelapa

Kuliner Serabi khas Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini memiliki rasa yang berbeda dengan kota-kota lain, Jajanan ini memiliki rasa yang gurih dan harganya yang terjangkau.

Insentif Nakes Penanganan Covid-19 di Grobogan Rp12 Miliar Segera Cair

Anggaran untuk pembayaran insentif nakes dan nonnakes Agustus-Desember 2021, dialokasikan dari dana refocusing APBD Grobogan 2021.

Rusun ASN Kementerian PUPR di Semarang Jadi Lokasi Isolasi

Gedung rusun ASN milik Kementerian PUPR di Semarang dijadikan tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19.

Pasien Covid-19 Mulai Penuh, Tempat Isolasi RSUP Kariadi Ditambah

RSUP dr. Kariadi Semarang akan menambah kapasitas tempat tidur isolasi bagi pasien Covid-19 mengingat mulai penuhnya tempat tidur.

Pemprov Jateng Minta RS Tak Panik Kelangkaan Oksigen

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh rumah sakit rujukan Covid-19 di Jaateng tak panik keterbatasan stok oksigen.

UNESCO Usulkan Salatiga Jadi Kota Kreatif Gastronomi, Mantap!

Rekomendasi atau usulan Kota Salatiga menjadi Kota Kreatif Gastronomi diberikan UNESCO setelah melalui seleksi yang panjang.

Penyederhanaan Birokrasi, Bupati Banjarnegara Lantik 28 Pejabat

Bupati Budhi Sarwono melantik 28 pejabat di lingkungan Pemkab Banjarnegara di Pendapa Dipayuda Adigraha, Selasa (22/6/2021).

Ada Sahabat Ganjar untuk Pilpres 2024, Ini Reaksi Ganjar

Sahabat Ganjar tersebut mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Terlambat Naik, Penjala Ikan di Banjarnegara Ini Terjebak di Tengah Sungai

Seorang penjala ikan di sungai serayu, Desa Bandingan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara yang terjebak di tengah arus aliran deras sungai.

Wanita Asal Grobogan Sukses Jualan Jajan Pasar di Dubai

Seorang wanita asal Grobogabn, Yunita sukses menjadi pembuat dan pedagang jajanan khas pasar Indonesia di Kota Dubai Uni Emirat Arab.

Perlu Trik Agar Produk Lokal Banyumas Go International

Produk lokal Kabupaten Banyumas, menurut Bupati Achmad Husein layak menembus pasar nasional maupun internasional asal tahu caranya.

75,9% Pasien Covid-19 di Kudus Dinyatakan Sembuh

Sebanyak 9.414 pasien atau sebesar 75,97% dari total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kudus dinyatakan sembuh.

Daya Tarik Wisata Baru Ada di Angkutan Serayu Banyumas  

Angkutan Serayu Banyumas (Angsamas) di Halte Papringan Banyumas diuji coba dan bakal jadi daya tarik wisata baru di kabupaten ini.

Gubernur Jateng Belum Putuskan, PTM di Sekolah Mulai Juli Kemungkinan Batal

Gubernu Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberi sinyal akan menunda pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang rencananya dimulai pada Juli.

50% Jalan di Pemalang Rusak, Netizen Sindir Bupati

Persentase kerusakan jalan yang ada di Kabupaten Pemalang sebesar 43.52% dari total ruas jalan Kabupaten Pemalang sepanjang 765,72 km.

Kasus Covid-19 di Jepara Melonjak, Ganjar: Saya Curiga Ada Varian Delta

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, curiga adanya Covid-19 varian delta di Jepara melihat tingginya lonjakan kasus harian di sana.

Eks Bos BPD Jateng Cabang Blora Terancam Bui Seumur Hidup

Mantan pimpinan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jateng Cabang Blora Rudatin Pamungkas alias RP terancam hukuman seumur hidup.

Ada 70 RT di Jateng Berstatus Zona Merah, Dinkes Sarankan Lockdown

Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo, mengimbau RT yang jadi zona merah melakukan lockdown untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pendaftaran PPDB Online Jateng Dibuka, SMA/SMK Negeri Hanya Tampung 42% Lulusan SMP

Per Senin (22/6/2021) hingga 24 Juni 2021 PPDB SMA/SMK N di Jateng dibuka secara online. Daya tampung SMA/SMK negeri kurang dari separuh lulusan SMP di Jateng.

Ada Wisata Jejak Peradaban Candi Borobudur, Apa Itu?

Paket kegiatan wisata trail of civilization (jejak peradaban) Candi Borobudur baru saja diluncurkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Banyumas Akhirnya Tempuh Opsi RS Darurat Covid-19

Pendirian rumah sakit darurat untuk menangani pasien Covid-19 yang jumlahnya terus naik akhirnya dipilih Pemkab Banyumas.

Kasus Covid-19 Melonjak, RSUD Purwodadi Tambah Bed Isolasi

Hingga Senin (21/6/2021) 124 tempat tidur isolasi yang tersedia di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi terisi semua oleh pasien Covid-19.

Semarang Zona Merah, Hajatan Pernikahan Masih Diperbolehkan Tapi…

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang masih mengizinkan warga menggelar hajatan pernikahan, kendati saat ini Kota Semarang berstatus zona merah

Ganjar Pastikan Stok Oksigen RS Covid-19 di Jateng Aman

Sebelumnya sempat beredar kabar pasokan oksigen di sejumlah rumah sakit di Jateng yang merawat pasien Covid-19 mulai menipis.

Semarang Kembali Zona Merah, Tempat Hiburan & Objek Wisata Ditutup

Kebijakan ini diambil menyusul status Kota Semarang yang kembali menjadi zona merah atau tingkat persebaran Covid-19 tinggi.

Gedung SMPN 5 Blora Berawal dari Institoet Boedi Oetomo

Di era kolonial Belanda di Kabupaten Blora, pernah berdiri beberapa Lembaga pendidikan di luar kepemilikan pemerintah kolonial Belanda, salah satunya adalah Institut Boedi Oetomo (IBO).

Tinjau Wayangan, Bupati Banjarnegara: Semua Maskeran Kecuali Wayangnya

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono mengungkapkan kegembiraannya melihat masyarakat sadar protokol kesehatan saat acara wayangan.

Polresta Banyumas Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Polresta Banyumas, mendukung upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan kegiatan pelayanan vaksinasi massal menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

Selamat, Asyif dan Zalfaa Terpilih Jadi Duta Bahasa Jawa Tengah 2021

Asyif Awaludin Romadhoni (Kabupaten Jepara) dan Zalfaa Azalia Pursita (Kabupaten Boyolali) terpilih sebagai Pemenang I Duta Bahasa Jawa Tengah 2021.

Goa Rong Semarang, Destinasi Wisata Wajib Bagi Pencinta Alam

Goa Rong adalah salah satu objek wisata di Kabupaten Semarang yang mengundang decak kagum karena pesona alamnya yang masih asli dan pemandangan yang menakjubkan.

Menelusuri Selat Muria, Cikal Bakal Kota-Kota Pantura Jateng

Selat Muria merupakan perairan purba yang kemudian mengalami pendangkalan dari porses sedimentasi material yang dibawa oleh beberapa sungai.

Ubi Magelang Ini Tembus Pasar Asia karena Cita Rasanya

Ubi Madusari khas Magelang dihasilkan di Dusun Truni, Desa Candisari, Kecamatan Windusari. Ubi ini memiliki cita rasa yang manis dan lembut.

Jateng Mikro Lockdown, 13 Wilayah Zona Merah Covid-19

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, memerintahkan seluruh kabupaten/kota di wilayahnya yang berstatus zona merah Covid-19  melakukan mikro lockdown.

Ucapkan Selamat Ulang Tahun Untuk Jokowi, Video Ganjar Langsung Diserbu Netizen

Video ucapan selamat ulang tahun Ganjar Pranowo untuk Presiden Jokowi di Instagram diserbu netizen. Baru empat jam diunggah, video Ganjar sudah ditonton lebih dari 300.000 viewers.

3 SD di Pati Jadi Tempat Isolasi Terpusat Cluster Dua Kelinci

Sebanyak tiga gedung SD di Kabupaten Pati menjadi tempat isolasi terpusat sebagai tindak lanjut terkait dengan munculnya cluster PT Dua Kelinci.

Adang Kendaraan di Jalan, ABG di Pemalang Ini Bikin Ulah

Sekelompok anak itu dengan sengaja mengadang kendaraan yang melaju kencang sehingga membuat kendaraan yang melaju itu harus melakukan pengereman mendadak.

Bunyi Sembunyi, Karya Hybrid Musik Wonosobo-Banyumas

Bunyi Sembunyi adalah hasil inspirasi dari keberadaan alat musik tradisional yang semakin berkurang, baik pemainnya maupun peminatnya.

Warga Kudus yang Meninggal di Donohudan Tambah 2 Orang

2 Warga Kudus yang menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan, meninggal dunia, sehingga total ada 4 warga Kudus meninggal di Donohudan.

Pemkab Magelang Tak Terbitkan Izin Tambang Pasir Merapi

Pemkab Magelang tak pernah mengeluarkan izin tambang di wilayah Gunung Merapi khususnya di eks Dusun Ngori, Desa Kemiren, Kecamatan Srumbung.

2 Hotel di Banyumas Disulap Jadi Ruang Karantina Covid-19

Sebanyak dua hotel di Kabupaten Banyumas akhirnya disewa Pemkab setempat sebagai ruang karatina tambahan pasien Covid-19.

Gubernur Ganjar Minta Pasien Covid-19 Bikin Vlog, Apa Sih Maunya?

Warga terinfeksi virus corona yang diisolasi di Kota Salatiga diminta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuat video blog bahaya Covid-19.

Dinkes Jateng Klaim Penuhi Oksigen Kudus

Stok oksigen untuk perawatan pasien Covid-19 di Jawa Tengah dilaporkan IDI habis, terutama di Kudus dan Pati.

Redam Covid-19, Pasar di Demak Ditutup Tiap Minggu

Pemerintah Kabupaten Demak, Jawa Tengah menerapkan kebijakan penutupan pasar setiap hari Minggu demi menekan Covid-19.

Asrama di Kudus Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Asrama Universitas Muhammadiyah Kudus alias Umku terpaksa digunakan untuk tempat pemusatan isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19.

1.230 Kasus Corona Baru di Jepara Dalam 10 Hari

Kasus Covid-19 di Jepara meningkat begitu drastisnya sehingga dalam 10 hari terakhir ada penambahan 1.230 kasus baru tertular virus corona.

IDI: Stok Oksigen di Jateng Berangsur Habis!

Stok oksigen untuk perawatan pasien Covid-19 di Jateng dilaporkan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia habis.

300 Nakes Positif Covid-19, Jepara Butuh Bantuan

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara mengatakan bahwa ada 300 tenaga kesehatan di wilayah tersebut kini terkonfirmasi Covid-19.

Polri Jaring Mitra Sentra Komunikasi di Jateng, Ini Tujuannya...

Sebanyak 201 anggota Sentra Komunikasi atau Senkom Mitra Polri di Jateng digembleng untuk menjadi tracer Covid-19.

Gegara Virus Corona Salatiga Tutup Pasar

Pemkot Salatiga menerapkan kebijakan baru dalam penanganan virus corona pemicu Covid-19 dengan membatasi operasional pasar tradisional.

Medan Curam, Polisi Kerja Keras Evakuasi Mayat di Sungai Lusi

Anggota Polsek dan tim Inafis Polres Grobogan ekstra hati-hati evakuasi mayat, karena selain curam tepian sungai Lusi berupa tanah liat.

Akses Masuk Kota Ditutup Saat Grobogan 1 Hari di Rumah Saja

Selain menutup akses jalan menuju Kota Purwodadi dan memutar balik puluhan kendaraan, petugas juga melakukan tes swab antigen secara acak.

Grobogan Perketat Mobilisasi Warga, Penyekatan Digalakkan

Satgas Covid-19 Kabupaten Grobogan memperketat mobilisasi warga dengan operasi penyekatan dan penyemprotan disinfektan di area publik.  

2 Pembunuh Anak Jalanan di Kudus Diringkus Polisi

Dua orang pelaku pembunuhan anak jalanan yang jasadnya ditemukan dalam kondisi membusuk di sebuah pekarangan di Kecamatan Mejobo diringkus.

Jembatan Sirayak Pemalang, Saksi Pertempuran Lawan Belanda

Jembatan Sirayak di Kabupaten Pemalang merupakan salah satu peninggalan sejarah era masa kolonial yang berasa di Desa Jebed, Kecamatan Taman.

Pabrik Jamu Besar di Semarang Ini Berawal dari Usaha Pemerahan Susu

Berdirinya perusahaan produsen minuman herbal ini berawal dari pasangan suami istri keturunan Tionghoa bernama Siem Thiam Hie atau dikenal dengan nama Rakhmat Sulistio dan Go Djing Nio  atau Sri Agustina.

Warga Penghayat Kepercayaan Windusabrang Sambut Tahun Baru

Warga penghayat kepercayaan di dusun ini memiliki sistem kalender kuno yang berbeda dengan penanggalan masehi maupun Islam.

Budaya Minum Jamu Muncul Sejak Zaman Kerajaan Mataram

Masyarakat Indonesia rupanya sudah mengenal Jamu sebagai minuman obat sejak jaman kerajaan Mataram.

Komunitas Jumputan Bantu Pelaku UMKM Magelang di Acara Pameran

Dalam acara pameran UMKM perdana yang digelar di Kabupaten Magelang, komunitas Jumputan memberikan kontribusinya dalam upaya membantu para pelaku UMKM.

Bupati dan Wabup Pemalang Mainkan Jaran Ebeg di Cikedung

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pemalang Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat memainkan kesenian Jaran Ebeg saat melakukan kunjungan di Desa Cikendung.

Rumah Sakit di Blora Dilarang Tolak Pasien Covid-19

Bupati Blora, Arief Rohman, meminta rumah sakit di Kabupaten Blora untuk tidak menolak pasien Covid-19 dengan alasan ruangan penuh.

Cerita Wanita Jepara Kawin Kontrak dengan Londo: Dinafkahi hingga Rp20 Juta/Bulan, Tapi…

Wanita yang menjalani kawin kontrak dengan investor asing di Jepara mendapat imbalan uang hingga Rp20 juta per bulan.

307 Warga Kudus Dipulangkan Selesai Jalani Isolasi di Donohudan

Sebanyak 307 warga Kabupaten Kudus dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan Boyolali setelah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Menilik Praktik Kawin Kontrak Londo & Pribumi di Jepara Demi Bisnis Mebel

Praktik kawin kontrak bukan hanya terjadi di puncak Bogor, tetapi juga telah menjamur di Jepara, Jawa Tengah, selama bertahun-tahun.

Sebagian Jateng Wajib Pindah ke TV Digital Paling Telat 31 Desember 2021, Solo Termasuk?

Berikut daftar tahapan migrasi TV analog ke digital untuk Jateng seperti dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 6/2021.