SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Nama Mbah Bandiyem mungkin sudah tak asing lagi bagi para pegawai yang bertugas di lingkungan Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng), Jl. Pahlawan, Kota Semarang. Mbah Bandiyem merupakan pedagang sayur yang kerap menjajakan dagangannya di Kantor Pemprov Jateng sejak lama.

Namun langganan sayur Mbah Bandiyem kini tengah berduka. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Minggu (16/6/2019), mengabarkan Mbah Bandiyem telah meninggal dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Semoga almarhumah Mbah Bandiyem husnul khotimah,” tulis Ganjar menyertakan fotonya bersama Mbah Bandiyem.

Ekspedisi Mudik 2024

Orang nomor wahid di Jateng tersebut menjelaskan Mbah Bandiyem sudah sejak lama berdagang sayur di Kantor Pemprov Jateng, bahkan sampai lima kali ganti gubernur. “Beliau penjual pisang, sayuran dll di kantor Pemprov Jateng & sudah ‘mendampingi’ lebih dari 5 Gubernur,” jelas Ganjar.

Ucapan duka cita Ganjar Pranowo itu kemudian diikuti sejumlah warganet lainnya. Sebagian dari mereka yang mengaku bekerja di Kantor Pemprov Jateng menyatakan sosok Mbah Bandiyem memang cukup dikenal di kalangan para pegawai Pemprov Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya