SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak generasi muda berperilaku hidup sehat sejak dini agar tetap produktif hingga usia lanjut. Langkah hidup sehat itu antara lain dengan biasa berolah raga dan menghindari junk food.

“Kita sedang menyiapkan anak-anak menjadi generasi cerdas dan sehat, terbiasa cuci tangan sebelum makan, mau mengonsumsi buah dan sayur, menghindari junk food, serta suka berolahraga,” kata Gubernur Ganjar Pranowo seusai menghadiri Gebyar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Pelajar Jawa Tengah dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-54 Tahun 2018 tingkat provinsi di GOR Universitas PGRI Semarang, Jateng, Jumat (23/11/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut, Ganjar menjelaskan bahwa Pemprov Jateng akan terus melakukan intervensi agar para generasi muda berperilaku hidup sehat dan menjadi agen-agen hidup sehat. Jika berbagai permasalahan di sisi hulu kesehatan tidak ditangani, lanjut dia, maka akan membahayakan bangsa karena generasi muda berpotensi tinggi terkena berbagai penyakit.

Ekspedisi Mudik 2024

“Bentuk intervensi yang kami lakukan antara lain, menggiatkan sosialisasi hidup sehat, mempercantik trotoar agar masyarakat menjadi suka berjalan kaki, mendorong ibu-ibu memberikan ASI [air susu ibu] eksklusif, dan mengimbau masyarakat mengecek kesehatan secara rutin,” ujar Ganjar yang dalam kesempatan itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo.

Penanganan khusus agar generasi muda mau beralih mengonsumsi makanan sehat, Ganjar meminta jajaran Dinas Kesehatan terus menggelar berbagai kegiatan seperti makan buah dan sayur secara bersama-sama.

Pada acara Gebyar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Pelajar Jawa Tengah yang digagas Dinas Kesehatan Jateng dan melibatkan pelajar, guru, pakar kesehatan, serta perwakilan organisasi massa itu juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan tekanan darah, gula darah, serta kolesterol.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya