Ganjar Pastikan Tol Semarang-Solo Diresmikan Pekan Ini
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) saat meninjau tol Semarang-Solo di ruas Salatiga-Kartasura, Jumat (14/12/2018). (Bisnis-Alif Nazzala Rizqi)

Semarangpos.com, JAKARTA — Di tengah simpang siur jadwal peresmian jalan tol di Jawa Tengah, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memastikan jalan bebas hambatan Semarang-Solo segera diresmikan Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, bebrapa beredar kali beredar jadwal yang nyatanya tak terbukti.

Presiden Jokowi, menurutnya dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Jateng, Salah satunya agenda kepresidenan kepala negara adalah meresmikan Jalan Tol Semarang-Solo.

Hal itu dikatakan Gubernur Ganjar Pranowo seusai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresienan Jakarta, Senin (17/12/2018). "Ada peresmian tol karena mau declare menjelang Natal dan Tahun Baru harus siap semuanya. Jadi mau pastikan semua tol beres. Kami coba Semarang-Solo dua kali, lancar, finishing juga, saya laporkan tadi," katanya.

Rencananya, acara peresmian jalan tol Semarang-Solo akan dilakukan Kamis (20/12/2018). Kepastian operasional jalan tol ini mengikuti selesainya pembangunan ruas Salatiga-Kartasura sepanjang 32,6 km.

Jalan bebas hambatan penghubung Semarang-Solo ini memiliki panjang 72,6 km dan merupakan salah satu bagian dari Proyek Tol Trans Jawa yang dicanangkan oleh Jokowi. "Relatif hampir 100% dibuka, hanya ruas kecil karena masih finishing. Relatif semua sudah siap," ungkap Ganjar.

Bukan hanya itu, dia mengemukakan kedatangannya bersama Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo ke Istana Kepresidenan juga untuk menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA). "Saya habis menyerahkan DIPA karena kemarin saya meminta waktu ke beliau, Pak kapan boleh ngobrol. Pas bareng Pak Brengos [FX Hadi] juga diundang. Kebetulan bareng sampai di sini, saya mewakili Gubernur Jawa Tengah dan beliau wali kota," jelasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom