Kategori: Jateng

Ganjar: Libur Akhir Tahun Gak Usah Mudik, di Rumah Saja!


Solopos.com/Imam Yuda Saputra

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mengimbau warganya tetap berada di rumah atau daerah tempat tinggalnya saat libur akhir tahun nanti. Hal itu penting dilakukan guna mengantisipasi persebaran Covid-19 yang kian masif belakangan ini.

"Saya minta pada libur akhir tahun nanti usahakan tetap di wilayahnya masing-masing. Kalau bisa merayakan dengan keluarga di tempat masing-masing. Enggak usah pergi ke luar kota. Itu sudah sangat membantu," ujar Ganjar seusai acara Puncak Peringatan Hari Anti-Korupsi se-Dunia (Hakordia) 2020 secara virtual di kantornya, Kamis (3/12/2020).

Mobil Dihantam KA di Gemolong Sragen, Sopirnya Belum Lama Bisa Nyetir

Di sisi lain, Ganjar juga mengingatkan agar masyarakat yang merayakan libur akhir tahun agar tetap waspada. Sebab, kata Ganjar, pada saat liburan warga cenderung lengah, kemudian berada dalam kerumunan dan berpotensi terpapar virus corona.

“Maka saya menyarankan yang di luar kota enggak usah mudik deh. Yuk, kita jaga sebentar saja, agar kemudian kita bisa mencegah dengan sangat cepat,” tegasnya.

Kesaksian Sopir Mobil Alphard yang Diberondong Tembakan di Solo: Saya Menunduk Terus

Terlepas dari itu, Ganjar mengatakan, imbauannya ini juga untuk meyakinkan pihaknya yang tengah menyiapkan pelaksanaan sekolah tatap muka yang diwacanakan kembali dimulai pada Januari 2021 mendatang.

“Saya kok belum yakin. Maka agar kita bisa meyakinkan semuanya, ayo kita menjaga diri kita dalam menghadapi liburan akhir tahun. Tetap di tempat masing-masing, di wilayah masing-masing, bersama keluarga masing-masing, dan itu akan sangat membantu kita semuanya dalam mengatasi peningkatan kasus Covid-19," tandasnya.

Cerita Horor Saksi Laka Maut di Tol Madiun-Nganjuk: Muncul Asap Lalu Jeritan

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita