Ganjar : Jangan Ada Borok di Cabang Olahraga Manapun
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi sambutan pembuka webinar Haornas Solopos, Rabu (9/9/2020).

Solopos.com, SOLO -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, peringatan Hari Olahraga Nasional tahun ini memang berbeda karena tanpa kegiatan olahraga.

“Namun apapun itu, setidaknya Haornas tahun ini menjadi momentum untuk menambah kesadaran betapa pentingnya olahraga. Baik secara personal maupun untuk menjadi sebuah gerakan nasional,” kata Ganjar saat memberikan sambutan pembuka Webinar Haornas Solopos dengan tema, Membangun Kejayaan Bangsa Lewat Olahraga, Rabu (9/9/2020).

Diskusi virtual ini disiarkan secara langsung melalui saluran Youtube Solopos TV, mulai pukul 19.00-21.00 WIB. Juga ditayangkan langsung melalui Instagram @koransolopos dan Facebook Solopos.com.

Dua Juara Olimpiade Tampil di Webinar Haornas Solopos

Hadir sebagai sebagai narsumber, peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Owi/Butet). Ada juga atlet ganda campuran Pelatnas PBSI Gloria Emanuelle Widjaja dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB PBSI Achmad Budiharto.

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, dengan berolahraga menjadi personal yang sehat, smart, easy going, dan selalu positif thingking. Sedangkan secara nasional membuat kita bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

“Ketika Timnas bertanding, orang tidak memikirkan agama, suku, pangkat, penghasilan. Semua tidak peduli dengan itu, karena mereka pedulinya hanya satu yaitu mendukung Timnas. Demikian juga saat kejuaraan bulu tangkis. Semua berteriak mendukung walau hanya melihat di layar kaca,” ujar Ganjar.

PB Djarum: Pembinaan Berjenjang Lahirkan Pebulutangkis Kelas Dunia

PB Djarum

Jika berbicara bulu tangkis, menurut Ganjar, semua tahu betapa keseriusan dan kontribusi Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum. Melahirkan atlet-atlet berprestasi, sebut saja Liem Swie King, Alan Budi Kusuma, Eddy Hartono, Hastomo Arbi, Tontowi Yahya (Owi), Liliana Natsir (Butet), dan sederet pebulu tangkis lain.

Merekalah yang kata Ganjar, memiliki prestasi bergengsi dan mampu meraih sukses serta mengibarkan merah putih di tiang tertinggi dunia. Jadi siapapun tidak akan rela jika ada yang mengerdilkan prestasi para pebulu tangkis tersebut.

“Karena olahraga adalah pemompa persatuan dan kesatuan bangsa [Indonesia] ini. Jadi jangan sampai ada borok yang merongrong di cabang olahraga manapun. Jangan dibiarkan. Karena prestasi yang baik harus diawali dengan harga diri yang terbaik. Salam Olahraga,” ujar Ganjar.

Cerita Mantan Pemain Judi Bola: Menang Dikit Utang Numpuk

Direktur Bisnis Solopos yang menjadi host dalam acara yang didukung oleh Djarum Foundation ini, Suwarmin, menjelaskan olahraga menjadi alat pemersatu bangsa. Juga menjadi sarana paling efektif dalam mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

“Semoga webinar dengan menghadirkan atlet bulu tangkis ini bisa mengobati kekangenan masyarakat terhadap cabang olahraga ini,” imbuhnya.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom