SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo mengunjungi Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara, Minggu (25/6/2013). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Solopos.com, JAKARTA — Dua bakal calon presiden, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, sama-sama menjalani aktivitas berbeda pada Minggu (25/6/2023).

Ganjar Pranowo blusukan ke Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara sedangkan Prabowo menjalani Minggu santai bersama wartawan dan influencer di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Pantauan di lapangan, Ganjar ditemani Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP Ahmad Basarah dan Wakilnya Adian Napitupulu.

Mereka menyusuri daerah rumah gang sempit di RW 13 Jalan Budi Mulia Utara Pademangan Barat.

Ganjar disambut antusias oleh ribuan warga. Kedatangan Ganjar disambut atraksi palang pintu khas Suku Betawi.

Anak-anak sampai ibu-ibu berdesakan bersalaman dan berfoto bersama dengan Gubernur Jawa Tengah itu.

“Saya kira persoalan akses,” kata Ganjar saat menjawab pertanyaan warga, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Dia menjelaskan persoalan akses di antaranya terkait perbaikan akan kebutuhan air bersih.

Akses akan pendidikan untuk para anak-anak hingga akses kesehatan untuk warga.

“Ada dua warga yang rutin harus berobat ke rumah sakit,” ungkapnya.

Sehari sebelumnya, Sabtu (24/6/2023), Ganjar sempat melakukan blusukan di Pasar Anyar Bahari, Jakarta Utara.

Dia berkeliling di dalam Pasar Anyar Bahari sambil sesekali menyapa para pedagang.

Sementara itu, Prabowo Subianto menghabiskan hari Minggunya dengan berbincang santai sembari makan nasi Padang bersama jurnalis dan key opinion leader (KOL) atau pemengaruh (influencer) muda di kawasan Kemang, Jakarta Selatan..

Prabowo hadir disambut tarian penyambutan tamu khas ranah Minang, Tari Pasambahan.

Pada pertemuan itu, Prabowo menyampaikan kebanggaan dan kebahagiaannya melihat semakin banyak figur anak muda di Indonesia yang berani menjadi pengusaha, sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi orang banyak.

“Saya gembira, saya bangga anak anak muda kita punya keberanian sebagai pengusaha,” kata Prabowo.

Dia mengatakan, generasi muda yang optimis, berani, dan mempunyai semangat kewirausahaan seperti itulah yang diperlukan Indonesia.

“Ini yang kita perlukan. Generasi muda yang optimistis, berani berusaha, tidak hanya foya-foya tapi benar-benar berusaha dengan berinisiatif menciptakan lapangan kerja,” ujar Prabowo.

Hadir dalam kesempatan tersebut pencipta konten (content creator) dan pengusaha Arief Muhammad; pengusaha, pencipta konten edukasi investasi, dan pendiri Ternak Uang Felicia Putri Tjiasaka; serta pencipta konten Ferry Irwandi.

Prabowo bersama wartawan dan KOL menyantap kuliner khas Sumatra Barat, seperti daging rendang, ayam pop, dendeng batokok lado hijau, dendeng batokok lado merah, telur barendo, kerupuk kuah gulai, ikan salai, ayam goreng, dan gulai daging cincang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya