SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, BREBES — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mengaku akan menghadiri acara Rakernas PDIP di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023) nanti. Kepastian itu disampaikan Ganjar saat ditanya wartawan di Brebes, Jateng, Senin (9/1/2023).

Ia pun ditanya terkait kejutan apa yang akan diterimanya dalam acara Rakernas PDIP 2023 itu. “Iya saya ke Jakarta besok. Kejutannya apa, ya ndak tahu. Namanya saja kejutan, besok belum tahu kejutannya apa,” kata Ganjar.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Rakernas PDIP pada Selasa nanti disebut sejumlah pihak akan menghadirkan kejutan. Salah satunya, banyak pihak yang memperkirakan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, akan mengumumkan sosok capres yang akan diusung partai berlambang banteng itu pada Pilpres 2024.

“Kalau soal itu, itu urusannya DPP, Bu Mega dan pak Sekjen. Intinya kalau saya, besok itu waktunya refleksi bagi PDIP selama 50 tahun berkiprah itu seperti apa,” ucapnya.

Menurut Ganjar, sebagai kader dirinya bangga menjadi bagian dari PDIP. Apalagi, banyak yang menyebutkan jika kaderisasi yang dicanangkan Megawati Soekarnoputri pada PDIP berjalan sukses.

“Kaderisasi itu melahirkan banyak kader sekarang. Peningkatan kapasitas yang dilakukan melalui diklat juga ada hasilnya. Sekarang kepemimpinan antara perempuan dan laki-laki sudah banyak. Sebenarnya ini bagian dari pelaksanaan UU Partai Politik dan sebagai kader PDIP saya merasa bangga,” jelasnya.

Banyak kader PDIP lanjut Ganjar yang sukses menjadi pemimpin. Di Brebes misalnya, seorang Narjo yang dulunya kader biasa bisa menjadi Wakil Bupati. “Kita tidak pernah berpikir dulu mas Narjo di Brebes, yang mohon maaf dari gerakan paling bawah, ekonomi paling bawah, ternyata bisa memimpin. Beliau berpasangan dengan bu Idza itu bisa dan perempuan lagi. Ini bagian dari kaderisasi yang bagus,” tegasnya.

Hal itu lanjut Ganjar yang akan menjadi fokus Rakernas sekaligus perayaan Ultah ke-50 PDIP. Acara juga akan diisi dengan kegiatan yang bersifat refleksi.

“Mungkin besok akan ada pidato politik yang kita semua punya cita-cita PDIP menang hattrick tiga kali,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya