Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan keluarga menunjukkan jari yang sudah dicelup tinta usai memberikan hak suaranya dalam Pemilu 2019 di Semarang, Jateng, Rabu (17/4/2019). (Bisnis-Yudi Supriyanto)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengharapkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mengalami peningkatan. Asa Ganjar Pranowo itu dipicu gegap gempitanya Pemilu 2019 yang dia nilai luar biasa.

Hal itu, menurut dia tidak bisa dipisahkan dari kenyataan pemilu kali ini diselenggarakan untuk memilih calon anggota legislatif di samping presiden. "Mudah-mudahan pancingan-pancingan partisipasi yang marak di media yang ramai itu mendorong masyarakat untuk berpartisipasi," ujarnya di Kota Semarang, Jawsa Tengah, Rabu (17/4/2019).

Ganjar datang ke TPS 1 Kelurahan Gajah Mungkur, Semarang menggunakan sepeda. Usai mencoblos, dia akan melakukan pengecekan di beberapa TPS. Dalam pengamatan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Ganjar datang bersama keluarga dengan menggunakan baju putih, kemudian melakukan swafoto dengan sejumlah pemilih yang datang, dan ikut mengantre untuk melakukan pendaftaran.

Dia mengaku datang dengan menggunakan sepeda karena komunitas sepeda ingin mengantarnya. 

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten