SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (Gigih M Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Ganja Surabaya ditemukan petugas melalui mesin X-Ray. Kini, polisi tengah memburu pelaku lainnya.

Madiunpos.com, SURABAYA – Perburuan terhadap pemilik 42 kotak ganja yang diamankan polisi dari atas KM Dobonsolo berbuah hasil. Satu orang berhasil diamankan Makassar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Satu tertangkap. Dan kami akan memburu satu tersangka lagi,” kata Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Kharisudin, Selasa (12/5/2015).

Kharisudin mengatakan pria yang dia amankan berinisial AZ. Namun Kharisudin enggan menjelaskan peran AZ. Diduga AZ adalah kurir atau orang yang membeli ganja dari orang yang hendak diburu tersebut.

Kharisudin sendiri sudah berada lima hari di Makasar khusus untuk mengungkap kasus tersebut. “Identitas orang yang diduga pemilik ganja tersebut sudah kami kantongi, kami tinggal memburunya,” lanjut Kharisudin.

Kharisudin sendiri menyangkal bahwa pemilik ganja adalah perempuan berjilbab yang sempat terekam kamera CCTV. Kharisudin memastikan pemilik ganja adalah seorang laki-laki.

“Doakan kami berhasil,” pungkas Kharisudin.

42 Kotak ganja dicegah peredarannya oleh satuan pengamanan terminal penumpang Gapura Surya pada Rabu (6/5/2015). Daun surga yang disembunyikan di dalam tas dan dibungkus menggunakan kardus itu terdeteksi oleh mesin X-Ray. Dua orang yakni portir dan pengurusnya sudah diamankan dalam kasus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya