SOLOPOS.COM - ATM BRI (Dok/JIBI)

BRI memastikan seluruh jaringan ATM dan kantor mereka sudah pulih dari gangguan satelit Telkom-1.

Solopos.com, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyatakan bahwa seluruh jaringan kerja, baik unit kerja maupun ATM BRI sudah sepenuhnya pulih. Hal ini diungkapkan Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Sebelumnya, sebanyak 321 ATM BRI dan 124 unit kerja BRI sempat mengalami gangguan akibat anomali satelit Telkom-1 pada akhir Agustus 2017 lalu.

“Terhitung sejak Senin [4/9/2017] lalu, kami telah berhasil recovered seluruh jaringan yang terdampak akibat anomali satelit Telkom-1, sehingga nasabah BRI sudah dapat mengakses seluruh layanan perbankan Bank BRI di seluruh pelosok negeri,” ujar Hari Siaga lewat keterangan tertulis, Minggu (10/9/2017).

Sejak awal anomali terjadi, lanjutnya, BRI langsung mengambil tindakan dengan melakukan migrasi terhadap semua jaringan yang terkena dampak dan beralih ke BRIsat sebagai jaringan utama serta mempersiapkan back up ke jaringan cadangan lainnya. Hasilnya, dalam jangka waktu 4 hari kerja seluruh jaringan unit kerja dan ATM BRI yang terdampak sudah dapat beroperasi normal.

Hari Siaga menambahkan, BRI tidak mengalami kerugian akibat kejadian ini, hanya layanan perbankan kepada nasabah sempat terganggu.

“Selain itu, nasabah tidak perlu khawatir karena kejadian ini tidak mengganggu keamanan data nasabah. Ke depan, Bank BRI akan terus berinovasi untuk memberikan layanan prima kepada para nasabah,” janjinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya