SOLOPOS.COM - Lampu mercusuar tampak menyorot ke udara di kawasan wisata Jogja Bay Waterpark, Minggu malam (20/3/2016). Kawasan ini didatangi personel TNI AU karena dinilai membahayakan penerbangan. (Foto : Istimewa)

Gangguan penerbangan ditemukan salah satunya dari lampu Mercusuar Jogja Bay Waterpark

Harianjogja.com, SLEMAN- Lampu mercusuar di atas tower Jogja Bay Waterpark menjadi salah satu sumber dinar yang mengganggu penerbangan pesawat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Corporate Secretary Jogja Bay Waterpark Stephani Julia mengatakan lampu mercusuar di atas tower di tempat wisata wahana air itu bukan laser.

Ia menyebutkan lampu spesifikasi ATM beam moving head 230 itu ditempatkan di atas tower ketinggian 21 meter sebagai icon Jogja Water bay.

“Sejak awal pemasangan lampu, kami sudah berkoordinasi dengan Lanud Adisutjipto untuk mendapat arahan karena berada di wilayah ring satu kawasan keselematan operasi penerbangan,” katanya, Senin (21/3/2016).

“Pihak Lanud meminta kerjasama untuk kebaikan bersama dengan melakukan penyesuaian setting lampu. Kami siap mengikuti arahan dari Lanud dan tim teknis kami langsung bergerak untuk melakukan penyesuaian dengan sudut lampu ke bawah,” tambahnya, seperti disebut dalam rilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya