SOLOPOS.COM - Bandara Adisutjipto (JIBI/Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya)

Gangguan penerbangan terjadi di Bandara Adisutjipto Jogja

Harianjogja.com, SLEMAN- Akibat hujan lebat Kamis (10/11/2016), ada empat pesawat yang terpaksa mengalami penundaan keberangkatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di antaranya, Garuda GA 665 tujuan Balikpapan pada pukul 14.10 WIB, Sriwijaya Air SJ 230 tujuan Balikpapan pukul 14.50 WIN, Express Air XT 8448 tujuan Denpasar pukul 15.20 WIB, dan Garuda GA 211 tujuan Cengkareng pukul 15.05 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara pesawat yang mengalami holding di udara adalah Garuda GA 253 dari Denpasar dengan jadwal kedatangan 15.30 WIB, Wings Air IW 1812 dari Bandung pukul 15.35 WIB, dan Garuda GA 212 dari Cengkareng pukul 15.35 WIB.

Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura 1 Bandara Adisutjipto Liza Anindya Rahmadiani tak dimungkiri atas keterlambatan keberangkatan maupun kedatangan pesawat ini membuat beberapa penumpang mengeluh.

Namun karena kondisi ini dikarenakan faktor cuaca, pihak otoritas bandara harus lebih mengutamakan aspek keselamatan.

Meski selama penutupan bandara terjadi kepadatan penumpang di ruang tunggu, tetapi pihaknya mengklaim kondisi di bandara masih kondusif. Pihak bandara juga tidak sampai melakukan penambahan ruang tunggu.

“Semuanya masih kondusif. Tapi memang bandara ini nanti akan dilakukan renovasi dan perluasan, harapannya bisa mengakomodir kapasitas penumpang terlebih saat kondisi delay seperti ini agar bisa menyamankan penumpang,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya