SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan Lion Air (JIBI/Solopos/Dok.)

Gangguan yang dialami pesawat udara milik maskapai penerbangan Lion Air berimbas di Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Gangguan operasioonal pesawat-pesawat udara milik maskapai penerbangan Lion Air berimbas juga di Bandara Ahmad Yani, Semarang. Pada Selasa (2/8/2016), tercatat ada dua jadwal penerbangan pesawat terbang Lion Air yang mengalami keterlambatan (delay) hingga lima jam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petugas Humas PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Hidya Putri, mengaku penerbangan Lion Air yang tertunda itu merupakan penerbangan tujuan Cengkareng, Jakarta-Semarang PP dan Semarang-Banjarmasin PP. “Hari ini [Selasa], saya lihat masih telat datangnya sekiar empat sampai lima jam. Yang paling parah kemarin [Senin, 1 Agustus 2016] telatnya lama sekali,” ujar Hidya saat dihubungi Semarangpos.com, Senin sore.

Hidya mengaku delay Lion Air merupakan imbas gangguan teknis di markas maskapai penerbangan Lion Air, Jakarta. Keterlambatan itu bahkan tak hanya terjadi di Bandara Ahmad Yani, tetapi juga bandara-bandara lain di Indonesia.

“Kalau di Semarang, semua pesawat Lion Air telat sejak kemarin [Senin]. Bahkan, kemarin ada lima jadwal kedatangan Lion Air dari Jakarta ke Semarang telat sampai empat jam. Kalau yang dari Banjarmasin sampai lima jam keterlambatannya,” imbuh Hidya.

Hidya menambahkan kondisi itu pun membuat para calon penumpang Lion Air beramai-ramai mendatangi loket bandara untuk menagih pengembalian uang. “Petugas loket bilang jumlah calon penumpang yang meminta refund [pengembalian uang] tiket Lion Air cukup banyak. Bahkan hingga sore ini,” tutur Hidya.

Hidya mengaku berdasarkan pantauannya di terminal penumpang bandara, penumpukan calon penumpang Lion Air mulai berangsur surut. Kondisi ini berbeda dari hari sebelumnya yang membludak hingga mengantre ke loket Lion Air. “Rata-rata jumlah penumpang Lion Air di tiap pesawat jumlahnya cukup banyak dan bervariasi mulai dari 130-170 orang,” beber Hidya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya