SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat maskapai penerbangan Citilink (JIBI/Solopos/Dok.)

ilustrasi.dok

JAKARTA – Pesawat Citilink jurusan Jogja-Jakarta mengalami gangguan mesin di Bandara Adisutjipto Jogja. Keberangkatan ditunda sehari. Ratusan penumpang terlantar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut jadwal, pesawat seharusnya berangkat pukul 18.00 WIB, Sabtu (11/5) kemarin. Namun karena ada kerusakan mesin, keberangkatan ditunda beberapa kali. Karena tidak memungkinkan diberangkatkan, ratusan penumpang diinapkan di hotel terdekat.

Ekspedisi Mudik 2024

“(Pesawat) Sudah berangkat tadi jam 15.00,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Adrianto, ketika dikonfirmasi detikcom, Minggu (12/5/2013).

Agus mengaku tidak mengetahui detail kerusakan pesawat. Namun pesawat bernomor penerbangan QG 9322 itu akhirnya bisa diperbaiki dan akhirnya diberangkatkan.

“Penumpang diberangkatkan dengan pesawat yang kemarin mengalami kerusakan mesin,” katanya.

Agus juga mengaku tidak tahu kondisi penumpang. Berdasarkan informasi, sejumlah penumpang tidak ikut berangkat karena memilih melakukan refund tiket. “Yang jelas, pesawat berangkat tadi,” tandasnya.

Hingga kini, pihak Citilink belum bisa dikonfirmasi mengenai kejadian ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya