SOLOPOS.COM - Beberapa ATM yang ada di area toko modern berjejaring masih belum dapat digunakan karena terjadi gangguan satelit Telkom 1, Senin (28/8/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Gangguan ATM BRI akibat masalah satelit Telkom 1 ditargetkan akan berakhir dalam tiga hari ke depan.

Solopos.com, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan jumlah ATM perseroan yang masih terkena dampak tinggal 111 unit dari total 321 unit. Perseroan menargetkan seluruh ATM perseroan akan pulih dalam waktu dua sampai tiga hari ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Perusahaan BRI, Hari Siaga Amijarso, mengatakan jumlah unit kerja BRI yang ikut terkena dampak pun sudah turun menjadi sisa 10 unit kerja lagi yang belum rampung diperbaiki dari total 124 yang bermasalah. “Tingkat pemulihan sudah mencapai 91,2%,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Selasa (29/8/2017).

Hari menghimbau kepada nasabah agar tidak perlu khawatir karena kantor cabang, kantor cabang pembantu (KCP), dan BRI unit masih tetap beroperasi dan siap melayani nasabah terkait layanan tunai.

”Nasabah BRI diminta untuk memanfaatkan fasilitas lain yang telah kami sediakan untuk memudahkan kebutuhan layanan non tunai nasabah, di antaranya yakni mobile banking BRI dan internet banking BRI,” ujarnya.

Hari Siaga menambahkan layanan tersebut dapat diakses dan digunakan oleh nasabah selama 24 jam kapan pun dan di mana pun. Selain itu, BRI juga masih memiliki agen BRI Link di mana nasabah dapat melakukan penyetoran dan pengambilan simpanan serta pembayaran tagihan tagihan di agen tersebut.

Dampak yang dirasakan oleh BRI tidak terlalu besar akibat anomali satelit Telkom-1. Hal itu salah satunya dikarenakan BRI telah mengandalkan jaringan satelit milik perseroan yakni BRIsat.

“BRI terus melakukan upaya perbaikan, diantaranya melakukan migrasi semua jaringan yang terdampak ke BRIsat sebagai jaringan utama serta mempersiapkan back up jaringan cadangan lainnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya