Ganggu Sarang Lebah Saat Mancing, Tiga Lansia Disengat 10.000 Lebah
Nenek 72 tahun sembuh dari sengatan lebah. (Focus on News)

Solopos.com, BRASILIA — Tiga orang nenek disengat lebah madu berbisa gara-gara mengganggu sarang lebah di salah satu tiang. Diduga mereka sedang memancing dengan dua temannya, di Sungai Tigrinho. Ketiganya diselamatkan setelah lebih dari 10.000 lebah mengerumuni kepala mereka.

Dibully Gara-Gara Berbeda, Pria Ini Diajak Ibunya Hidup di Hutan

Dilansir Daily Mail, Senin (30/11/2020) Salah satu nenek itu pulih setelah seluruh tubuh dan wajahnya dipenuhi sengatan lebah. Sebuah video dari nenek berusia 72 tahun dirawat di rumah sakit dengan obat anti racun. Dalam video tersebut, wajah nenek itu terlihat dipenuhi sengat dan puluhan lebah Afrika mati masih menempel di rambutnya.

Sementara dua wanita lainnya, yang berusia 65 tahun dan 71 tahun yang bersamanya juga tersengat parah dalam serangan lebah itu. Serangan lebah mengerikan ini terjadi pada Rabu (25/11/2020) sore di Britania, Brasil. Ketiga nenek ini diketahui sedang memancing di sungai Tigrinho dekat jembatan. Saat memancing, ketiganya mengganggu sarang lebah yang menetap di salah satu tiang.

Ketiganya mengaku tidak memperhatikan keberadaan koloni tersebut sebelum memancing. Dalam beberapa menit, mereka diserang dan ditelan oleh kumpulan lebah madu yang jumlahnya jauh di atas 10.000.

Bongkar Rapor SD Tahun 1956 Milik Mbah Parti, Cucu Malah Ngakak

Satu Nenek Pingsan

Pengemudi yang melintasi jalan tersebut segera melaporkan peristiwa mengerikan ini ke polisi. Sersan Valdivino de Oliveira yang membantu menyelamatkan para korban berkata kepada Media Brasil Mais Goias bahwa pada saat mereka tiba salah satu nenek itu sudah pingsan.

“Dia tidak memiliki tenaga lagi utuk melawan lebah-lebah itu. mereka disengat di seluruh tubuhnya, tetapi kepala dan wajahnya yang paling banyak di sengat” kata Vadivino. Ia juga menambahkan para nenek itu dikepung hampir 10 menit, saat mereka mencoba mengusir lebah-lebah itu.

Vadivino mengatakan dirinya tidak punya waktu untuk mengenakan alat pelindung sebelum mengarungi kerumunan lebah tersebut. Beruntung dirinya dibantu rekannya Sersan Wiliam Costa Silva, saat menyelamatkan ketiga nenek itu.

Pengin Coba Es ABC Upin-Ipin, Cewek Ini Langsung Terbang ke Malaysia

Dikerubungi Lebah

Mereka benar-benar mempertaruhkan nyawa untuk menarik para lansia itu ke tempat aman. Lebah-lebah itu benar-benar mengerubungi kepala para lansia. Mereka berusaha melajukan mobil mereka, sedekat mungkin untuk membawa mereka ke dalam kendaraannya.

Jendela mobil polisi dibiarkan terbuka, untuk memberi jalan lebah keluar. Namun masih banyak lebah yang tetap berada di dalam mobil polisi, dan terus menyerang ketiga wanita itu.

Saat di rumah sakit, para staf medis terkejut melihat beberapa lebah mati, masih menempel di rambut para korban. Puluhan serangga pembunuh itu berserakan tergeletak di lantai. Polisi yang menyelamatkan ketiganya, juga menerima penawar bisa lebah.

Mirip Pisuhan, Penduduk Minta Nama Desanya Diganti

Dua dari korban lansia itu dipulangkan setelah menjalani serangkaian pemeriksaan dan pengobatan. Sedangkan satu dari mereka, tetap di rumah sakit dan kesehatannya dilaporkan stabil.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom