SOLOPOS.COM - Founder GK Hebat Kaesang Pangarep, Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja, dan Founder Rans Entertainment Raffi Ahmad meresmikan groundbreaking pusat kuliner nusantara 'Rans Nusantara Hebat' di BSD City, Rabu (31/5/2023). (Bisnis/Afiffah Rahmah Nurdifa)

Solopos.com, JAKARTA – Founder GK Hebat Kaesang Pangarep menjalin kerja sama dengan Founder Rans Entertainment Raffi Ahmad dan Sinar Mas Land untuk membangun pusat kuliner nusantara di BSD City, Tangerang Selatan. Proyek kuliner yang disebut terbesar di BSD City tersebut ditargetkan beroperasi pada awal 2024.

Pembangunan proyek bertajuk Rans Nusantara Hebat itu ditandai dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking dilakukan pada Rabu (30/5/2023). CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja menjelaskan bahwa dalam kerja sama ini, Sinar Mas Land sebagai pengembang properti yang akan melakukan pembangunan proyek seluas 2,1 hektare tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, pihak Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep akan bertindak sebagai pengelola. “Iya, kami yang bangun dan Rans Nusantara Hebat yang manajer [mengelola],” kata Michael Widjaja di BSD City, Tangerang Selatan, dikutip Kamis (1/6/2023).

Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep selaku pengelola akan mengkurasi lebih dari 400 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang akan menjadi tenant dengan sangat selektif sehingga makanan yang disajikan kepada para pengunjung merupakan hidangan terbaik dan paling beragam yang dipilih untuk eksplorasi kekayaan kuliner nusantara. Michael berharap kekuatan pengikut atau followers kedua tokoh publik yang aktif sebagai pengusaha tersebut dapat mendukung kesuksesan UMKM lewat pusat kuliner ini.

Adapun, proyek kuliner ini direncanakan memiliki kapasitas pengunjung hingga 2.000 orang dan diharapkan dapat menyerap tenaga kerja 1.500 orang. Proyek ini menyasar para penghuni BSD City yang telah memiliki captive market yang besar.

Pembangunan proyek ditargetkan rampung pada akhir 2023 untuk kemudian diserahkan kepada UMKM terpilih. Sementara itu, Founder Rans Entertainment Raffi Ahmad melihat bahwa BSD City ini merupakan destinasi impian banyak orang sehingga mampu mendatangkan pangsa pasar yang variatif.

“Saya pun telah menjajaki BSD City dari sisi residential dan saya menyaksikan bahwa banyak potensi yang bisa digali di sini. Kami meyakini bidang kuliner sangat cocok untuk dikembangkan di BSD City,” jelasnya,

Nantinya, Raffi akan menghadirkan ratusan UMKM yang menawarkan sajian otentik khas nusantara agar masyarakat dapat mengenal, menikmati, dan melestarikan kekayaan ragam kuliner Indonesia. Founder GK Hebat Kaesang Pangarep menyampaikan bahwa proyek Rans Nusantara Hebat ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan juga pertumbuhan ekonomi lokal karena akan membuka peluang kerja baru bagi penduduk setempat serta mendukung pedagang makanan dan pemasok lokal.

“Pusat kuliner ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah sehingga dapat meningkatkan pariwisata dan pendapatan bagi bisnis di sekitarnya,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Skema Bisnis Kolaborasi Sinar Mas Land, Raffi Ahmad, Kaesang Bangun Pusat Kuliner di BSD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya