SOLOPOS.COM - Penyelenggaraan kegiatan donor darah di The Sunan Hotel Solo, Rabu (24/3/2021). (Solopos.com/Farida Trisnaningtyas)

Solopos.com, SOLO — Pandemi Covid-19 tidak menghentikan manajemen The Sunan Hotel Solo untuk tetap menyelenggarakan kegiatan sosial berupa pendonoran darah.

Kali ini manajemen hotel menggandeng organisasi Pertiwi Indonesia Solo dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Surakarta. Acara  itu bertema Setetes Darah, Sejuta Harapan di Syailendra Ballroom The Sunan Hotel Solo, pada Rabu (24/3/2021). Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, mengatakan sebagai salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), aksi pendonoran darah yang berlangsung sejak 2005 rutin diadakan setiap tiga bulan sekali.

Baca jugaPertiwi Indonesia Solo & The Sunan Hotel Gelar Webinar Public Speaking

Bahkan pada 2019 The Sunan Hotel Solo menerima penghargaan dari PMI cabang Surakarta berdasarkan penilaian dalam rutinitas dan jumlah pendonor terbanyak di kategori perhotelan.

“Walaupun masa pandemi masih berlangsung, tidak menyurutkan semangat kami untuk menolong masyarakat yang membutuhkan darah. Biasanya mendekati puasa begini, stok darah di PMI berkurang. Jadi kami turut berpartisipasi untuk mendonorkan darah. Kami bersama PMI Surakarta juga sangat memperhatikan protokol kesehatan yang diterapkan selama kegiatan pendonoran darah berlangsung,” kata dia, saat ditemui Solopos.com, Rabu.

Baca jugaPakuwon Group Property Exhibition, Saatnya Beli Properti Bebas PPN

Protokol Kesehatan

Retno menambahkan aksi pendonoran darah tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, faceshield, handgloves dan jaga jarak. Bahkan, alas velbed disemprot cairan disinfektan setiap kali pergantian peserta donor.

Sebelum mendonorkan darah, peserta juga diwajibkan menjawab pertanyaan menyangkut kesehatan mereka. Selanjutnya, darah juga akan dicek sebelum diberikan kepada yang membutuhkan.

“Peserta terdiri dari karyawan, tamu hotel, masyarakat, anggota pertiwi Solo dan Polresta Solo. Kami berharap kegiatan ini bisa menginspirasi semua pihak untuk berbagi dengan sesama. Karena setetes darah adalah berjuta harapan dan mewujudkan senyum kebahagiaan bagi sesama,” jelas dia.

Baca jugaCak Imin Temui Gibran di Loji Gandrung, Bahas Pilkada DKI Jakarta?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya