SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO - Karya lama duo Endah N Rhesa berjudul Liburan Indie digarap ulang. Mereka menggandeng penyanyi muda Vira Talisa untuk tampil di layanan streaming musik digital Resso. Tembang ini merupakan versi berbeda dari yang pernah dirilis pada 2012.

Lagu yang tadinya memiliki ritem gitar dan hentakan yang dinamis menjadi lebih kalem dengan sentuhan nuansa bossa nova. Suara Endah dan Vira saling bersahutan membangun harmonisasi apik yang nyaman untuk didengarkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Buat kami, kolaborasi musik adalah meleburkan ide, emosi, dan keterikatan terhadap karya yang dibawakan. Saya, Endah, dan Vira membicarakan kemungkinan untuk merekam lagu ini dengan versi yang berbeda dari yang terdahulu namun tetap nyaman dibawakan oleh semua,” tambah Rhesa selaku pemain bas dan produser lagu ini dalam rilis.

Ekspedisi Mudik 2024

Teror Petasan Menyasar Rumah Bupati Kediri, Siapa Pelakunya?

Produksi rekaman dilakukan dalam waktu tiga hari. Sementara dokumentasi prosesnya didokumentasikan dalam kanal Youtube Resso Indonesia. Lagu ini bisa dinikmati di layanan streaming musik Resso mulai tanggal 10 Agustus 2020.

Resso Jamming

Lebih lanjut, Endah mengatakan kolaborasi mereka muncul saat tim Resso mengadakan program Resso Jamming pada Maret lalu. Saat itu keduanya bertemu, lalu terpikirkan bikin project bersama. Tak lama kemudian, mereka merealisasikan ide tersebut.

“Resso diluncurkan pada Maret, salah satu fokusnya adalah untuk memberdayakan musisi lokal. Kami berharap Ressound Jamming akan menginspirasi lebih banyak musisi, terutama yang senior, untuk menggandeng para musisi muda untuk berkolaborasi dan menciptakan musik yang menarik dan unik," jelas Head of Music and Content Resso Indonesia, Christo Putra.

Endah N Rhesa adalah duo musikus yang juga pasangan suami-istri. Musisi berdomisili Pamulang, Tangerang Selatan, yang telah berkarir sejak tahun 2004 ini menghasilkan lima album studio dan beberapa single. Rilisan barunya adalah album studio berjudul Regenerate (2019) dan single Ssslow (2020).

4 Orang Positif Covid-19, Muncul Klaster Pernikahan di Nguter Sukoharjo

Sementara, Vira Talisa adalah penyanyi, penulis lagu, serta seniman visual kelahiran Jakarta yang mencuri perhatian sejak kehadirannya di mini album Vira Talisa (2016) dan Primavera (2019). Ia juga pernah berkolaborasi dengan band Sore di lagu Rubber Song pada tahun 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya