Gandeng Pekerja Seni, Pasoepati Galang Donasi Penanganan Covid-19
Konser Kebersamaan yang digelar Pasoepati untuk mengumpulkan donasi untuk penanganan Covid-19. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati, bekerjasama dengan sejumlah pekerja seni dalam menggalang donasi untuk penanangan Covid-19.

Kolaborasi itu diwujudkan lewat acara bertajuk “Konser Kebersamaan” yang akan disiarkan secara live streaming di akun Youtube Putrombalelo, Rabu (3/6/2020) pukul 19.30 WIB. Seluruh donasi yang terkumpul bakal disalurkan untuk penanganan Covid-19 melalui Pemkot Solo.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, para musisi yang memeriahkan Konser Kebersamaan berasal dari lintas genre. Mereka adalah band celtic punk, The Working Class Symphony, Orkes Melayu (OM) Putro Mbalelo, hingga biduan dangdut seperti Cipluk GR, Desta Dayu, Handa, Reva Revo dan Terevia Putri.

Kejuaran Dunia Bulu Tangkis Tak Ada Hadiah Uang, Kok Bisa?

“Mereka akan bermain sukarela alias tanpa dibayar selama sekitar dua setengah jam. Konser akan berlangsung dari studio musik Lokananta,” ujar ketua panitia konser, Marno, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (2/6/2020).

Marno mengatakan ide menggelar kolaborasi dengan pekerja seni muncul saat sejumlah anggota organisasi kemasyarakatan Semanggi serta perwakilan suporter ngobrol di rumah Ketua Majelis Pasoepati, Ekya Sih Hananto. Bermula dari kesukaan dengan musik, mereka pun sepakat menggelar semacam konser untuk bersumbangsih dalam penanganan Covid-19 di Kota Bengawan.

Misteri Hilangnya Satpam Cantik di Sragen, Motor dan Sepatu Jadi Petunjuk

“Format live streaming kami pilih untuk mematuhi protokol kesehatan. Jadi suporter maupun publik Solo secara umum bisa tetap mendapat hiburan di rumah. Bagi yang punya kelebihan rezeki, bisa ikut berdonasi,” ujar Marno.

Disalurkan ke Pemkot

Pihaknya menambahkan seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan ke Pemkot Solo. “Kami menyerahkan sepenuhnya pada Pemkot untuk pengalokasian dana bantuan,” imbuhnya.

Donasi dapat dikirimkan melalui rekening Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, 0198499251 (BNI) atau 3920000001 (BCA) dengan konfirmasi donasi via 081329614161. Aulia Haryo Suryo mengatakan donasi akan dikumpulkan hingga konser berakhir yakni Rabu pukul 23.00 WIB.

“Kami mengajak teman-teman suporter bersolidaritas dengan mendukung kegiatan ini,” ujar lelaki yang akrab disapa Rio itu.

Geger Surabaya Zona Hitam Covid-19, Ini Kata Gubernur Jatim

Menurut Rio, keinginan menggalang donasi untuk penanganan Covid-19 sebenarnya sudah cukup lama. Hanya saat itu Pasoepati belum menemukan konsep yang pas untuk penggalangan dana.

Sebelumnya Pasoepati melalui DPP maupun korwil telah terjun dalam penanganan Covid-19 seperti pembagian masker, hand sanitizer hingga pembuatan tempat cuci tangan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho