SOLOPOS.COM - Penandatanganan kerja sama Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP) LSPP, belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) resmi menjalin kerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Dekan FEB UKSW Roos Kities Andadari, S.E., M.B.A., Ph.D., dan Direktur Eksekutif LSPP Dr. Rico Rizal Budidarmo, S.E., M.B.A., di ruang rapat FEB, akhir Juli lalu.

Turut hadir dalam penandatanganan PKS belum lama ini adalah Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D., Wakil Dekan FEB Dr. Linda Ariany Mahastanti, S.E., M.Sc., Kepala Departemen Ilmu Ekonomi Prof. Gatot Sasongko, S.E., M.S., serta sejumlah dosen FEB UKSW.

Dalam sambutannya, Neil Rupidara mengungkapkan dengan kerja sama ini LSPP dapat menjadikan UKSW sebagai mitra untuk dapat saling menstimulasi untuk kemajuan kedua belah pihak.

“Dengan kerja sama ini diharapkan juga ada sinergitas dalam melakukan pelayanan kepada bangsa dan negara sesuai bidang kita,” imbuh Neil Rupidara.

Baca Juga: Kisah 2 Mahasiswa UKSW Juliette-Christian Jadi Duta Genre Kota Salatiga

Senada, Rico Rizal menyampaikan terimakasih atas jalinan kerja sama ini dan berharap dapat memberikan manfaat, khususnya bagi mahasiswa.

Sementara itu Gatot Sasongko menyampaikan bahwa penandatanganan PKS ini merupakan kelanjutan dari kerja sama LSPP dengan UKSW yang tertuang dalam Nota Kerjasama atau MoU No. 102/MOU-LSPP/V/2002.

Dia mengatakan, penandatangan PKS ini menjadi langkah awal dibukanya program sertifikasi profesi perbankan oleh Departemen Ilmu Ekonomi FEB UKSW.

Baca Juga: UKSW Salatiga Sajikan Keberagaman Budaya Indonesia Lewat IICF 2022

“Dengan dibukanya program sertifikasi profesi perbankan, maka lulusan dari Program Studi Ilmu Ekonomi atau Prodi IE FEB UKSW telah tersertifikasi profesi perbankan khususnya dalam bidang General Banking. Pembukaan sertifikasi profesi perbankan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan lulusan Prodi IE FEB UKSW untuk siap memasuki dunia kerja dengan memiliki keunggulan yang lebih dibandingkan dengan lulusan-lulusan yang lain,” jelas Gatot dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (9/8/2022).

Lebih lanjut dikatakannya, dengan pemahaman teori yang kuat yang diperoleh di dalam kelas ditambah dengan kemampuan praktik perbankan yang diperoleh dari program sertifikasi profesi perbankan, nantinya lulusan Prodi IE UKSW memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh lulusan prodi yang sama lainnya.

Rekomendasi
Berita Lainnya