SOLOPOS.COM - Duo SeteruSunyi (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Melati Dari Jayagiri. Lagu yang bercerita mengenai hubungan manusia dengan alam karya Ridwan Armansyah Abdulrachman ini dipopulerkan oleh Bimbo pada 1968, dikemas ulang secara apik dengan mengusung genre lo-fi electronic oleh kolaborasi duo SeteruSunyi dan Ifan Seventeen.

SeteruSunyi yang digawangi oleh Irene Sampouw di vocal, dan Shania Krishna sebagai bassist tergolong sebagai pendatang baru di blantika musik Indonesia. Duo ini bisa dikatakan sebagai duo pertama di Indonesia yang mengusung genre mood lo-fi (low fidelity).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

10 Berita Terpopuler: Jadi Ajudan Pribadi Mbah Minto Klaten, Berapa Bayaran Edi Susanto?

Dipadu oleh music director Gendhing, duo SeteruSunyi sendiri sudah merilis satu single perdana mereka berjudul Rona-Mu. Lagu ini didominasi oleh beats lo-fi yang dirancang ala old school hip-hop ber-sampling strings.

Rona-Mu sendiri menceritakan tentang seorang wanita ragu dengan kekasihnya, sedangkan dirinya sangat mendamba cinta kekasihnya.

Produser SeteruSunyi, Adhitya Yogatama, mengatakan pihaknya optimistis dengan genre mood lo-fi yang diusung. Menurutnya, genre ini memiliki banyak peminat.

“Biasanya lo-fi yang dikenal dikemas instrumental. SeteruSunyi hadir dengan nuansa vintage. Meskipun duo tetapi vocal Irene yang khas dan bass Shania yang deep, mampu menghasilkan suara magis yang asyik untuk dinikmati disegala suasana,” katanya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (7/8/2020).

Sasar Milenial

Adhitya menambahkan segmen pendengar SeteruSunyi memang ditujukan untuk milenial. Meskipun untuk covering lagu selalu mengangkat lagu-lagu lama yang dikemas ulang dengan gaya mood lo-fi.

“Contohnya ya Melati Dari Jayagiri itu yang dirilis pada tanggal 21 Juli 2020, setelah sebelumnya SeteruSunyi sudah pernah meng-cover lagu Didi Kempot yang judulnya Stasiun Balapan,” jelasnya.

Amit-Amit, Ini yang Akan Terjadi Jika Indonesia Dihantam Resesi

SeteruSunyi membawakan lagu lama sebagai bentuk semangat mereka untuk memperkenalkan lagu-lagu lawas karya musisi Indonesia ke generasi muda saat ini.

Single kedua dari SeteruSunyi akan segera hadir ke tengah masyarakat yang kali ini bercerita mengenai seorang wanita yang sedang menunggu dan berharap untuk bisa bertemu dengan kekasihnya dalam judul It’s You. Teman Suara, nama untuk menyapa penggemar, bisa menikmati lagu Rona-Mu dan karya lain dari SeteruSunyi di Channel Youtube SeteruSunyi Official dan diseluruh digital platform musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya