SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Mereka berencana menggandeng Australia sebagai partnernya.

Dikutip dari detik.com, Kamis (27/6/2019), wacana Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 kali pertama berhembus di Nusa Dua, Bali, 23 September 2017. Dalam pertemuan Dewan AFF, Indonesia dan Thailand berencana maju menjadi tuan rumah bersama.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kini, wacana itu mencuat lagi. Namun, Indonesia tak lagi menggandeng Thailand karena Negri Gajah Putih itu kabarnya tak siap. Indonesia lantas beralih ke Australia sebagai partner untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Australia mengonfirmasi ajakan tersebut. Federasi Sepakbola Australia (FFA) mengaku sedang berdiskusi dengan PSSI terkait rencana ambisius menjadi Piala Dunia 2034.

“Federasi Sepakbola Australia mengonfirmasi sudah berdiskusi dengan Asosiasi Sepakbola Indonesia (PSSI) tentang kemungkinan bersama-sama mengajukan penawaran untuk Piala Dunia 2034,” demikian pernyataan FFA seperti dilansir Reuters.

“Penawaran Indonesia-Australia juga sudah didiskusikan pekan lalu di rapat Federasi Sepakbola Asia Tenggara di Laos.”

Australia menyambut terbuka ajakan sesama anggota ASEAN menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, yang wacananya sudah dicetuskan di KTT ASEAN pekan lalu. “FFA menyambut baik kesempatan untuk membahas lebih lanjut tawaran ASEAN untuk Piala Dunia FIFA 2034 dengan sesama Asosiasi Anggota di kawasan itu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya