SOLOPOS.COM - Supangat (Dok.SOLOPOS)

Supangat (Dok.SOLOPOS)

Sukoharjo (Solopos.com)–Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sukoharjo menggandeng sekitar 30 produsen batik di Kota Makmur untuk mengadakan pameran.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pameran diselenggarakan menyambut Hari Batik yang akan diperingati 2 Oktober mendatang.

Kepala Disperindag Kabupaten Sukoharjo, Supangat, mengungkapkan pameran batik akan digelar selama empat hari, 30 September hingga 3 Oktober, di Carrefour Solo Baru, Grogol. Dia menyatakan selain untuk sosialisasi, pameran bertujuan mengenalkan batik kepada masyarakat.

“Kami melihat potensi batik ini sangat bagus, baik dari sisi atau aspek sosial budaya maupun aspek ekonomi. Karena itu pameran batik mendatang diharapkan menjadi momen kian memasyarakatnya batik, terutama di Kota Makmur,” ungkapnya ditemui Espos di ruang kerjanya, Kamis (22/9/2011).

Supangat menyebutkan pameran akan melibatkan pengrajin batik dari berbagai penjuru wilayah di Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan itu 0juga akan menampilkan aneka produk batik motif daerah setempat. Beberapa di antaranya berasal dari Mojolaban, Sukoharjo, Kartasura, Grogol dan Weru.

Ia menambahkan ajang pameran tersebut merupakan peluang sekaligus tantangan bagi pengrajin batik untuk unjuk kreativitas. Semakin kreatif dan berkualitas produk yang dipamerkan, akan kian menarik minat pengunjung dan masyarakat yang melihat.

“Dengan demikian pameran batik ini kami maksudkan untuk mendorong dan memotivasi pengrajin batik di Sukoharjo,” ujarnya.

Menurut Supangat, tak hanya memajang aneka produk batik, pameran akan dimeriahkan beragam acara pendukung lain, di antaranya hiburan keroncong, musik kontemporer dan tembang kenangan yang semua dikemas dalam nuansa atau balutan batik.

Hal itu diharapkan dapat menarik kunjungan warga dari berbagai kalangan dan umur, mulai dari anak, remaja dan orang dewasa.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya