SOLOPOS.COM - Bmw X6 dengan varian warna hitam pekat. (Istimewa/BMW)

Solopos.com, FRANKFURT – BMW bersama dengan Surrey Nano System dan Levitation 29, telah menciptakan mobil terhitam di dunia. Mobil itu kini dipajang dalam acara Frankfurt Motor Show, di Jerman yang berlangsung sejak 12 September dan berakhir Minggu (22/9/2019).

Dilansir Business Insider, Minggu (22/9/2019), mobil yang dicat hitam itu sendiri adalah BWW X6 Sports generasi ketiga, sebuah SUV yang meluncur di pameran otomotif internasional tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Demi memperoleh kesan gelap, BWW X6 Sports itu dibalut dengan Vantablack VBx2, sebuah cat ciptaan Surrey Nano Systems. Cat yang diciptakan menggunakan teknologi nano itu bisa menyerap 99 persen cahaya da menghilangkan semua pantulan.

Leviathan 29, perusahaan kreatif yang bersama BMW dan Surrey Nano System merancang mobil itu, mengatakan setiap orang yang melihat BWW X6 Sports super hitam itu akan memperoleh kesan sedang melihat dalam lubang gelap nan kosong.

Selain itu, warna hitam pekat juga membuat membuat mobil kehilanga garis-garis desain dan seperti sebuah objek dua dimensi. Alhasil, yang tertinggal dari mobil itu cuma grille, lampu-lampu, serta refleksi cahaya dari kaca.

BMW, Surrey Nano System, dan Leviathan 29 membutuhkan waktu 10 bulan untuk menyelesaikan mobil tersebut.

Meski sudah dipamerkan, BMW belum mengungkapkan apakah akan menjual X6 dengan varian Vantablack ke pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya