SOLOPOS.COM - Wakil jawa Tengah Akhsan Ashardi/Jovita Aneira Prasma Hasya bersalaman dengan wakil DKI Jakarta Muhammad Mulky Aufa Atmaja/Salma Mufida seusai pertandingan pada BNI Kejurnas PBSI 2023 di GOR Universitas Negeri Jakarta, Selasa (19/12/2023). (ANTARA)

Solopos.com, SOLO — Ganda campuran dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Tengah bertekad mengalahkan saingan berat mereka seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur untuk meraih gelar juara dalam ajang BNI Kejurnas PBSI 2023.

Kejurnas PBSI 2023 berlangsung 18-23 Desember 2023 di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Vita Marissa, mantan pebulu tangkis senior yang kini menjadi pelatih ganda campuran Jawa Tengah, mengatakan para atlet asuhannya sudah melakukan persiapan matang demi event itu.

Menurut Vita, anak asuhnya sudah sering bertemu dengan atlet-atlet DKI Jakarta, Jawa Barat atau Jawa Timur.

“Ini kan bukan baru pertama kali bertemu di pertandingan, orang-orangnya sama setiap tahun dan setiap individu punya kelebihan dan punya strategi sendiri. Kami memastikan persiapan kami sudah matang,” kata Vita di GOR UNJ, Selasa.

Dalam BNI Kejurnas PBSI 2023, Jawa Tengah menjadi Pengprov yang mengirimkan atlet terbanyak kedua yakni 53 atlet.

Di Ganda campuran, terdapat enam pasangan untuk kelompok taruna dan lima pasangan untuk kelompok dewasa.

Pada pertandingan yang berlangsung Selasa, atlet-atlet ganda campuran berhasil mengalahkan lawan dan melaju ke babak 16 besar.

Di antaranya, di nomor ganda campuran dewasa, Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktaviani unggul dari wakil DKI Jakarta Muhammad Poetra Ajimas Oedin/Gloria Keren Adi Chandra dengan skor 21-14 dan 21-15.

Sedangkan di nomor ganda campuran taruna, Akhsan Ashardi/Jovita Aneira Prasma Hasya juga unggul dari wakil DKI Jakarta Muhammad Mulky Aufa Atmaja/Salma Mufida dengan skor 12-21, 21-13, dan 21-19.

“Target kami mengumpulkan medali sebanyak mungkin pastinya,” ujar Vita seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Selain itu, melalui BNI Kejurnas PBSI 2023, Vita juga berharap terciptanya regenerasi atlet bulu tangkis bertalenta.

BNI Kejurnas PBSI 2023 diikuti sebanyak 610 pebulu tangkis dari 32 Pengurus Provinsi (Pengprov) dengan mempertandingkan masing-masing lima nomor untuk kelompok taruna dan dewasa.

Para atlet memperebutkan total hadiah Rp400 juta untuk kategori dewasa dan Rp300 juta untuk kategori taruna.

Kejurnas tahun ini juga dipersiapkan untuk mencari atlet untuk mengikuti Seleknas 2024 sebelum promosi ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya