Alex Marquez (Reuters-Lai Seng Sin)

Solopos.com, MADRID - Repsol Honda memutuskan untuk menggaet Alex Marquez pada kompetisi Moto GP 2020. Itu artinya, Honda bakal diperkuat Marquez bersaudara pada musim depan karena satu slot lainnya diisi oleh Marc Marquez.

Alex mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Jorge Lorenz. Lorenzo memilih untuk pensiun setelah performanya terus menurun. Honda kemudian memilih Alex sebagai penggantinya setelah dirumorkan dengan beberapa pembalap lainnya.

"Juara dunia Moto2 2019 akan menjadi rekan kakak sekaligus juara dunia delapan kali Marc Marquez di Moto GP musim depan," demikian pernyataan Honda seperti dilansir Crash.net, Senin (18/11/2019).

Alex tercatat sudah dua kali menjadi juara dunia balap motor. Sebelum menjuarai Moto 2 2019 ini, Alex pernah juara di ajang Moto 3 pada 2014 silam. Dia pun bakal bersaing dengan sang kakak yang cukup dominan di Moto GP.

Seperti diketahui, Marc tampil superior di Moto GP 2019 ini. Dia menjadi juara dengan meninggalkan rival-rivalnya dalam jarak poin yang cukup jauh. Pembalap asal Spanyol ini pun sudah menjuarai Moto GP sebanyak enam kali dan total menjadi juara dunia delapan kali di ajang Grand Prix.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten