Persis Solo (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN - Persis Solo mendapat tantangan dari PSBS Biak dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Di babak pertama, Laskar Sambernyawa mampu unggul dengan skor telak 3-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wilis, Madiun, Rabu (9/10/2019) sore WIB, Persis Solo langsung tancap gas sejak awal. Maklum, mereka membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak 8 Besar Liga 2 Indonesia.

Persis pun langsung mendapat peluang emas di menit ketiga. M. Isa yang diplot sebagai ujung tombak mendapat umpan lambung di kotak penalti. Namun sundulannya masih melebar. Menit ke-12, giliran tembakan Isa yang belum menemui sasaran setelah mendapat umpan terobosan dari Hapidin.

Persis akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-23. Iman Budi Hernandi sukses mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol lewat sundulan setelah menerima umpan crossing dari sayap kanan. Persis unggul 1-0.

Persis nyaris menambah keunggulan tiga menit kemudian. Mereka mendapat hadiah tendangan bebas yang dieksekusi Hapidin. Sepakan Hapidin menerpa mistar gawang, bola rebound lantas disambar Nanang Asripin namun masih belum berbuah gol.

Persis mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Berawal dari Iman Budi yang lolos dari jebakan offside, M. Isa mendapat bola liar setelah penguasaan Budi diganggu pemain lawan. Isa lantas mampu menceploskan bola ke gawang setelah tinggal berhadapan dengan kiper.

Tiga menit kemudian, M. Isa kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia berada dalam posisi bebas saat menerima umpan dari Iman Budi. Dengan tenang, Isa mampu menaklukkan kiper lawan. Skor 3-0 untuk Persis bertahan hingga jeda turun minum.

Susunan pemain
Persis Solo: Sendri Johansyah, Alaik Sobrina, Susanto, Vandy Prayogo, Andre Oriza, Oky Derry, Iman Budi Hernandi, Hapidin, Nanang Asripin, Beny Ashar, M. Isa


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten