SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri sepeda motor. (astramotor.co.id)

Solopos.com, SUKOHARJO — Pencurian sepeda motor terjadi di rumah indekos di Jl. Rajawali, Dusun Ngebrak, Desa Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo Kamis (31/3/2022) sekitar pukul 05.00 WIB. Pelaku menggasak tiga unit sepeda motor yang diparkir di halaman rumah indekos.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu (2/4/2022), saat kejadian, para penghuni indekos masih terlelap. Mereka tak mengira ada orang tak dikenal yang mengincar sepeda motor mereka. Para pelaku yang berjumlah tiga orang langsung menjalankan aksinya dengan menggondol tiga unit sepeda motor sekaligus.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tiga sepeda motor yang hilang yakni Yamaha Mio Sporty berpelat nomor H 3042 UB, Suzuki Satria FU berpelat nomor AD 2217 DL, dan Honda Beat berpelat nomor AD 2276 ATB. Ketiga unit sepeda motor itu milik Tomi Agung Nugroho dan Ganang Dwi Prakosa.

Baca Juga: Pria Bantul Maling Kutang Tetangga Buat Diciumi

Mereka mengetahui sepeda motor miliknya raib saat hendak berangkat kerja pada siang hari. “Betul. Tiga unit sepeda motor sekaligus yang dicuri pelaku. Posisi sepeda motor diparkir di halaman rumah indekos,” kata Tomi, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Tomi dan Ganang lantas melaporkan kejadian itu ke ketua rukun tetangga (RT) setempat. Bersama ketua RT, mereka lantas meminta bantuan warga setempat yang memasang kamera closed circuit television (CCTV) di halaman rumahnya untuk memeriksa rekaman video saat kejadian.

Berdasarkan rekaman video itu, terlihat tiga pelaku mengendarai sepeda motor. “Video rekaman dari kamera CCTV sekitar pukul 05.16 WIB. Kemungkinan pelaku beraksi di halaman rumah indekos sekitar pukul 05.00 WIB,” kata dia.

Mereka mengendarai sepeda motor dengan pelan. Bahkan, ketiga pelaku sempat berhenti di pinggir jalan. Dua di antara pelaku bertukar sepeda motor dan langsung tancap gas melarikan diri. “Kami sudah melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Semoga segera ditindaklanjuti agar kasus pencurian sepeda motor bisa segera terungkap,” papar dia.

Baca Juga: Komplotan Spesialis Pencuri Aki Asal Sambungmacan Dibekuk Polisi Sragen

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Tarjono Sapto Nugroho, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengaku masih menyelidiki dengan mengumpulkan keterangan dari para saksi di lokasi kejadian terkait kasus tersebut. Petugas juga mendalami video rekaman dari kamera CCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya