Gampang, Begini Cara Pelanggan Telkomsel Ganti Kartu 3G ke 4G
Ilustrasi mengakses Internet lewat HP. (Freepik)

Solopos.com, SOLO—Perubahan perilaku konsumen di dunia digital ini menjadi tantangan tersendiri bagi Telkomsel. Aktivitas tersebut sangat bergantung dengan ketersediaan dan keandalan jaringan internet, untuk itu Telkomsel berkomitmen melakukan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband 4G/LTE di seluruh Indonesia sepanjang 2021.

General Manager Consumer Sales Region Jawa Tengah and DIY, Riki A Setiawan, mengajak pelanggan Telkomsel melakukan ganti kartu dari 3G ke 4G (USIM) untuk menikmati jaringan yang lebih berkualitas.

“Khusus di Maret ini, Telkomsel akan memberikan bonus free paket data hingga 30 GB untuk pelanggan yang melakukan ganti kartu dari 3G ke 4G,” kata dia, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga: Ridwan Kamil Tantang Produsen Gencar Jual Mobil Listrik, Ini Alasannya

Berdasarkan analisis Speedtest® Global Index yang disusun Ookla®, selama periode semester dua tahun 2020, Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi dengan capaian Speed ScoreTM sebesar 22,22 Mbps. Telkomsel juga paling unggul dalam menghadirkan latensi paling rendah, yakni 33 ms.

Performa Jaringan

Catatan tersebut semakin lengkap lantaran Telkomsel mampu menghadirkan performa jaringan paling konsisten, dengan Consistency Scoresebesar 83,6%.

Baca Juga: Banyak Pejabat Abai Gunakan Produk Lokal, Padahal Sudah Ada Aturannya

Menurutnya, penukaran kartu 4G dapat dilakukan dengan cara mendatangi GraPARI atau mitra outlet Telkomsel terdekat. Pelanggan juga bisa mendapatkan kartu 4G melalui marketplace seperti Shopee, Bukalapak, JD.ID, dan Tokopedia.

Caranya, langkah 1 dari kartu lama, pelanggan menghubungi *888*46#, setelah itu plih angka 1 tekan Ya dan Terima PIN 4G. PIN 4G akan dikirimkan melalui SMS. Sedangkan langkah 2 dari kartu ganti 4G adalah hubungi *888*46#, masukkan PIN 4G yang didapatkan dari kartu lama, dan notifikasi berhasil upgrade kartu 4G akan dikirimkan melalui SMS.



Berita Terkini Lainnya








Kolom