SOLOPOS.COM - Pokemon GO (Okezone)

Game terbaru Pokemon GO ternyata menguras baterai. Bagaimana cara menghematnya?

Solopos.com, SOLO — Apakah Anda salah satu pengguna mobile yang sedang berburu Pokemon di game terbaru Pokemon GO? Bila ya, maka Anda tentu sudah merasakan perburuan seringkali harus berhenti karena baterai perangkat Anda habis.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Namun menghemat baterai untuk bisa terus berburu Pikachu sebenarnya tidak sulit. Berikut beberapa langkah untuk memperpanjang waktu berburu Anda di game terbaru berbasis augmented reality tersebut seperti dilansir Bustle, Rabu (13/7/2016):

1. Matikan Augmented Reality

Meski fitur augmented reality merupakan andalan game ini, namun penggunaannya dapat menguras baterai lebih cepat. Matikan fitur tersebut dengan cara menghadapi Pokemon lalu menggeser toggle AR di bagian kanan atas ketika Anda sedang menangkap monster.

2. Nyalakan Battery Saver

Game terbaru Pokemon GO juga dibekali fitur battery saver. Untuk menyalakannya, Anda bisa mengetuk Pokeball di layar game utama lalu klik setting di bagian kanan atas. Setelah itu, Anda akan memasuki menu, dan geser toggle Baterry Saver.

Ketika Anda meletakkan smartphone dengan posisi terbalik, layarnya akan mati secara otomatis meski permainan masih berjalanan. Game masih akan memberikan Anda notifikasi seperti biasa. Bedanya, Anda hanya tidak bisa melihat karakter Anda bergerak-gerak ketika layar hitam.

3. Keluar dari Aplikasi Usai Bermain

Menjalankan aplikasi pada background sudah terbukti menyedot daya baterai. Apalagi, bila Anda membiarkan GPS menyala sepanjang waktu.

4. Kurangi Kecerahan Layar

Menurut Lifehacker, masalah utama baterai cepat habis di saat bermain Pokemon adalah karena energi besar yang dikonsumsi layar. Jadi, kurangilah kecerahan layar hingga batas minimum yang bisa ditoleransi. Ubah pengaturan ini di bagian setting.

5. Turunkan Volume dan Sound

Musik ikonis yang berputar saat game berjalan mungkin sanggup menambah semangat Anda berburu Pokemon. Namun suara dan volume yang kencang rupanya juga bisa menguras baterai. Matikan suara di bagian menu Battery Saver, lalu geser toggle Music and Sound Effect. Anda juga bisa mematikannya langsung di pengaturan ponsel.

6. Gunakan Mode Saving Power Ponsel

Anda bisa menggunakan mode penghemat data yang biasanya sudah ada di ponsel. Mungkin permainan menjadi agak lambat, namun cara ini bisa menyelamatkan Anda di detik-detik terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya