SOLOPOS.COM - Screenshot Super Mario Run (Nintendo.com)

Game terbaru Super Mario Run besutan Nintendo bisa dimainkan di smartphone.

Solopos.com, SOLO – Setelah sukses dengan Pokemon Go, Nintendo Inc juga akan menghadirkan game terbaru Super Mario Run yang diklaim dapat membawa pemainnya bernostalgia ke masa kecil di era konsol Nintendo lawas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rahasianya terdapat pada tampilan game itu sendiri. Lain dari dari Subway Surfer maupun Temple Run yang sudah tiga dimensi (3D), tampilan Super Mario Run tetap dibuat dua dimensi (2D) bergulir ke samping (side-scrolling) seperti di masa lalu namun dengan kualitas grafis lebih baik.

Sedikit perbedaan adalah Super Mario Run hanya perlu dioperasikan menggunakan satu tangan. Karakter Mario Bross akan berlari secara otomatis dan pemain hanya perlu menyentuh layar (tap) untuk melompat atau menghindari rintangan.

Sedangkan cara bermainnya sama seperti di Super Mario Nintendo klasik. Dikutip Solopos.com dari laman Forbes, Minggu (11/9/2016), pemain hanya perlu mencari koin sebanyak mungkin sambil hingga menjumpai bendera di akhir level.

Semakin tinggi level maka semakin sulit pula rintangan serta memerlukan konsentrasi yang lebih tinggi. Menariknya, Nintendo juga menyediakan mode kedua bernama Toad Rally yang bisa digunakan untuk bermain secara multiplayer.

Ada pula mode ketiga yang memungkinkan pemain menciptakan Mushroom Kingdom berbekal koin yang telah dikumpulkan. Sayangnya pihak Nintendo masih menutup rapat detail informasi tentang dua mode tersebut.

Game Designer Nintendo, Shigeru Miyamoto dalam peluncuran Apple Iphone 7 dan Iphone 7 Plus di Amerika Serikat mengumumkan Super Mario Run akan tersedia untuk seluruh perangkat IOS di lebih dari 100 negara mulai Desember 2016.

Shigeru juga memastikan game terbaru itu akan tersedia untuk smartphone Android. Meski begitu ia belum bisa mengatakan tanggal pastinya, yang jelas tidak dalam waktu dekat ini.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya