SOLOPOS.COM - Si Udin Puzzle 5 Dasar (Istimewa)

Game terbaru Puzzle 5 Dasar telah diluncurkan di IOS dan Android.

Solopos.com, SOLO — Bermula dari stiker di platform Line pada tahun 2014, karakter Si Udin seorang anak SD yang nakal tapi banyak akal, berhasil menghibur pengguna stiker Line hingga meraih 120.000 unduhan pada platform Line.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pembuat karakter Si Udin. Niksen, ingin menjaga kedekatan dengan pengguna dan mengambil langkah untuk menggarap dan menyebarkan komik strip Si Udin pada 2015 melalui media sosial.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, lelucon yang diilustrasikan dalam komik strip Si Udin tentang isu sehari-hari ternyata sukses menghibur pembaca. Terlihat dari banyaknya komentar dari pembaca di sosial media. Akun Instagram Si Udin jjuga berhasil mendapatkan sekitar 114.000 follower.

Si Udin kemudian memasuki platform Webtoon yang dibuat oleh Line dan kini telah menjadi salah satu komik resmi di Webtoon. Banyak pilihan cerita dan karakter Si Udin yang berhasil menempati posisi HOT KOMIK pada platform ini, dengan total subscriber sebanyak 628.000 dalam waktu empat bulan.

Melihat tingginya animo dari penggemar, kreator Si Udin, Niksen memutuskan bekerja sama dengan developer game Tebak Gambar, Irwanto Widyatri dan Allen serta developer game Puzzle House, Fendy, untuk membuat game puzzle dengan karakter Si Udin di perangkat mobile.

Game terbaru Puzzle 5 Dasar yang telah tersedia di Apple App Store dan Google Play Store.  Di tangan pemuda-pemuda Indonesia ini, Puzzle 5 Dasar berhasil diselesaikan dalam waktu tiga bulan kendati mereka berada di negara berbeda.

Niksen kini sedang bekerja di Malaysia, Irwanto dan Allen berada di Jakarta, dan Fendy kini bekerja di Singapura. Harapan mereka tidak berbeda dengan tujuan awal pembuatan karakter Si Udin, yaitu menghibur dan mengisi dunia Internet dengan karakter ceria dan bersemangat melalui game mobile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya