SOLOPOS.COM - Pokemon Go (Techtimes-Youtube)

Game terbaru Pokemon Go akan diluncurkan di 200 negara.

Solopos.com, SOLO — Pengembang Niantic Labs mengaku ingin merilis game terbaru Pokemon Go di 200 negara dalam waktu dekat. Saat ini mereka sedang meningkatkan kapasitas servernya demi perilisan secara global itu.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Saat ini, game terbaru Pokemon Go baru tersedia di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Inggris, Jerman, Italia, Portugal dan Spanyol. “Kenapa harus dibatasi?” tanya John hanke, CEO Niantic, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (15/7/2016).

Sayangnya Hanke menolak untuk menjelaskan kapan perilisan global itu akan terjadi. Sekadar informasi, game pertama Niantic, Ingress, membutuhkan waktu satu sampai dua bulan untuk tersedia secara global.

Soal perilisan game terbaru Pokemon Go itu di Jepang dijamin oleh Hanke akan tersedia dalam waktu dekat, juga Korea Selatan. Seperti sebelumnya diberitakan, layanan pemetaan Google di Korsel saat itu tak bisa dipakai, karena secara teknis Korea Selatan masih berperang dengan Korea Utara.

Layanan pemetaan milik Google itu adalah inti dari game terbaru Pokemon Go. Sehingga untuk saat ini Pokemon Go belum bisa dipakai di Korsel. Namun menurut Hanke, pihaknya bisa mengupayakan solusi untuk hal tersebut.

Sayangnya, Hanke terlihat pesimistis soal kemungkinan meluncurkan game terbaru Pokemon Go di Tiongkok, karena menurutnya di Negeri Tirai Bambu itu ada regulasi yang harus dipertimbangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya