SOLOPOS.COM - Pokemon Go (Techtimes-Youtube)

Game terbaru Pokemon Go bisa dimainkan di Kantor Ahok atau Balai Kota DKI Jakarta. Berburu pokemon akan jadi peluang wisata di sana.

Solopos.com, JAKARTA — Demam game Pokemon Go memang sedang terjadi di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia. Terus bertambahnya jumlah gamers yang berburu karakter Pokemon ternyata dibidik sebagai peluang promosi oleh Pemprov DKI Jakarta.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Smart City, Setiadji, mengatakan pihaknya tengah menyiapkan sebuah program agar warga bisa mencari Pokemon di Balai Kota DKI atau Kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kami mau coba integrasikan program wisata Balai Kota dengan game Pokemon Go. Ini dalam rangka mengikuti tren di kalangan masyarakat,” ujarnya, Jumat (15/7/2016).

Dia menuturkan, sudah membuat poster program mencari Pokemon di Wisata Balai Kota. Arena perburuan Pokemon menjangkau berbagai sudut di kompleks gedung Pemprov DKI, termasuk pendapa, Kantor Gubernur DKI, Balairung, hingga halaman Balai Kota. “Enggak cuma di Balai Kota, gamers juga bisa cari ke Monas. Katanya di sana banyak monster,” jelasnya.

Meski demikian, Setiadji menuturkan UPT Smart City masih menunggu game Pokemon Go resmi dirilis di Indonesia. Walau banyak pengguna smart phone yang sudah mengunggah permainan besutan Niantic–anak perusahaan Nintendo–itu, game tersebut baru resmi dirilis di Amerika Serikat dan Australia.

“Kami masih nunggu resmi di Indonesia. Katanya sih pekan depan. Mudah-mudahan cepat rilis agar program cari Pokemon di Wisata Balai Kota bisa dimulai,” imbuhnya.

Program Wisata Balai Kota dilaksanakan setiap Sabtu-Minggu mulai dari pukul 09.00-17.00 WIB di kompleks Balai Kota DKI Jl. Medan Merdeka Selatan No. 8-9 Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya