SOLOPOS.COM - Teaser game Final Fantasy XV. (Istimewa/Twitter)

Game terbaru Final Fantasy XV tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Solopos.com, SOLOGame terbaru Final Fantasy XV akan diluncurkan pada 29 November 2016 di platform konsol game Playstation 4 dan Xbox One. Tapi Final Fantasy XV versi personal computer (PC) tidak akan dirilis tahun ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Game terbaru Final Fantasy XV dipastikan hadir di PC. Demi menekan dana pengembangan, tak sedikit developer yang memilih jalur porting untuk menghadirkan game besutannya di platform lain.

Namun, tidak demikian dengan developer asal Jepang, Square Enix, tak mau menyia-nyiakan potensi yang dimiliki platform PC. “Ini mungkin tak seperti porting sederhana dari versi konsol,” kata Direktur Final Fantasy XV, Hajime Tabata, seperti dikutip dari Gamespot, Selasa (11/10/2016).

Menurut Direktur Final Fantasy XV, Hajime Tabata, untuk mengembangkan game terbarunya itu di versi PC jelas membutuhkan waktu yang lama atau lebih dari satu tahun. Final Fantasy XV versi PC akan dibikin lebih baik daripada di PS 4 atau Xbox One.

MenurutTabata, Square Enix berencana mengeluarkan semua kelebihan yang sejatinya dimiliki game terbaru Final Fantasy XV yang tak bisa ditampilkan di versi konsol Playstation 4 dan Xbox One atas alasan keterbatasan spesifikasi.

Tabata memang tak menjelaskan secara gamblang kelebihan yang dimaksud, namun ia sesumbar hal tersebut berkaitan dengan kualitas grafis yang jauh lebih baik. Bahkan demi memuluskan rencana itu, Square Enix sampai rela mengembangkan game terbaru Final Fantasy XV dari awal lagi.

“Versi PC mampu menghadirkan hal yang kami terpaksa abaikan karena keterbatasan konsol. Dengan PC, ini merupakan kesempatan untuk merilis versi yang lebih superior dari segi kualitas dan teknologi grafisnya. Itu berarti, kalau kami memilih untuk melakukan proyek ini, pengembangannya akan dimulai dari awal untuk meriset teknologi grafis apa yang terbaik untuk digunakan,” jelas Tabata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya