SOLOPOS.COM - Fire Emblem Fates

Game terbaru Nintendo kali ini merupakan langkah berani lantaran menambahkan fitur pernikahan sesama jenis di seri Fire Emblem Fates.

Solopos.com, TOKYO — Vendor game asal Jepang, Nintendo, mengambil langkah beradi dalam konsep game terbarunya. Nintendo merilis game yang bercerita tentang pernikahan sesama jenis.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Seolah merespons keputusan pengadilan tinggi Amerika Serikat tentang legalisasi pernikahan sesama jenis, Nintendo membuat game tactical RPG yang menampilkan karakter penyuka sesama jenis.

Dirilis untuk platform 3DS, game ini adalah seri terbaru dari judul Fire Emblem Fates. Laman Polygon, Senin (29/6/2015), melansir bahwa seri terbaru Fire Emblem ini akan menghadirkan fitur edisi aktualisasi gender yang bisa dipilih pemainnya.

Jika Anda ingin bermain sebagai karakter pria yang ingin menikahi karakter pria lainnya, Anda harus mengambil Conquest Edition of Fates. Namun, jika Anda ingin karakter wanita Anda menikahi karakter wanita lainnya, Anda harus mengambil Birthright Edition.

Pihak Nintendo menjelaskan, terdapat storyline tambahan downloadable yang nantinya Anda bisa memilih kedua edisi pernikahan sesama jenis tersebut secara bersamaan. Pernikahan yang akan terjadi di game ini pun disebut-sebut tidak semudah menjentikkan jari, layaknya game Harvest Moon, Anda harus `merenda` hubungan yang lebih dalam dengan pasangan Anda agar bisa lanjut ke jenjang pernikahan.

Ini tentunya bukan pertama kalinya konten dan karakter LGBT (Lesbian, Gay, Transgender) hadir di dunia video game.

Selain itu, beberapa konten LGBT lainnya hadir di seri game yang sudah lebih dulu dirilis. Sebut saja Final Fantasy XIV dan The Sims yang juga menghadirkan konten pernikahan sesama jenis. Bahkan, karakter gay terbaru pun diungkap blak-blakan di game fightingMortal Kombat X.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya