SOLOPOS.COM - Nintengo, perusahaan pengembang game dari Jepang. (Istimewa)

Game terbaru Nintendo yang menyasar segmen mobile gaming akhirnya terungkap.

Solopos.com, TOKYO – Nintendo akhirnya mengungkapkan detail game smartphone pertamanya dalam pertemuan investor di Tokyo, Jepang. Game dengan nama proyek Miitomo ini memungkinkan pemain untuk melakukan kustomisasi avatar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilaporkan Wall Street Journal yang dilansir The Verge, Kamis (29/10/2015), game baru bisa dikustomisasi kemudian memungkinkan avatar Mii berkomunikasi dengan avatar Mii besutan pemain lain. Tidak jelas bagaimana ini dimainkan, namun ini game ini tersedia karakter baru di in app purchases.

Sementara itu, Nintendo berencana untuk merilis game smartphone pertama pada akhir tahun ini, sekarang tertunda dengan Maret mendatang. Perusahaan berencana merilis empat tittle tambahan pada Maret 2017. Menurut Presiden Nintendo baru Tatsumi Kimishima, game ini ditunda untuk lebih mempromosikannya.

Perusahaan asal Jepang itu berencana untuk mulai mempromosikan Miitomo setelah musim liburan. Pertemuan tersebut juga memberikan rincian lainnya tentang inisiatif mobile baru Nintendo, terutama fakta perusahaan akan menggunakan sistem transfer cloud untuk share data antara mobile dan konsol game.

Sekadar informasi, Nintendo pertama kali mengumumkan berencana untuk memiliki mobile gaming pada Maret 2015, dan lima games akan diciptakan berkolaborasi dengan mobile gaming terbesar Jepang DeNA. Terlepas dari itu, Nintendo belum lama ini juga mengumumkan game baru berjudul Pokemen Go.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya