SOLOPOS.COM - Konsep konsol terbaru Nintendo yang diduga prototipe NX (metro.co.uk)

Game terbaru Nintendo bakal menyasar platform konsol gaming.

Solopos.com, TOKYO – Perusahaan game asal Jepang, Nintendo, akhirnya kembali mengembangkan konsol game terbaru. Nintendo memakai kode nama NX untuk konsol game yang diproyeksikan bakal bersaing di generasi Playstation 4.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir IGN, Selasa (12/5/2015), sayangnnya Chief Executive Nintendo, Satoru Iwata, enggan membeberkan proyek ini. Nintendo hanya mengatakan NX akan beredar pada 2016.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami tak punya rencana untuk membicarakan secara spesifik tentang NX hingga 2016,” ujar Iwata ketika presentasi dalam rapatnya bersama dengan investor.

Dilansir Gamespot, Selasa, Iwata juga menuturkan jika Nintendo juga akan bungkam soal judul-judul game di smartphone dan juga perangkat monitoring tidur miliknya, Quality of Life (QoL) yang pertama kali dibeberkan pada tahun 2014 kemarin.

Iwata mengatakan alasan mengapa Nintendo membeberkan NX sebelum Nintendo benar-benar siap mengungkapnya.

Alasan itu tak lain adalah karena perusahaan ingin menegaskan komitmennya di segmen perangkat gaming rumahan (konsol), mengingat pengumumannya soal kerjasamanya dengan DeNA untuk menggarap game mobile.

“Sebagai bukti bahwa Nintendo masih memiliki antusias yang cukup kuat di segmen bisnis sistem game berdedikasi, biarkan saya mengkonfirmasi bahwa Nintendo saat ini tengah mengembangkan sebuah perangkat konsol game dengan codename NX,” ujar Iwata pada saat pengumuman NX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya