SOLOPOS.COM - Pertumbuhan Line Indonesia (Liputan6.com)

Game terbaru bikinan Line nantinya khas Indonesia.

Solopos.com, TOKYO — Meski bergerak di layanan aplikasi pesan instan, Line juga terkenal dengan fitur game. Salah satu game terbaru Line yang paling populer di Indonesia adalah Let’s Get Rich.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sadar akan potensi game mobile yang tinggi itu Line Corporation Representative Director and CEO, Takeshi Idezawa, berjanji untuk terus menghadirkan beragam permainan. Satu yang pasti, kata Takeshi, gamer Indonesia lebih senang bermain secara berkelompok ketimbang solo.

“Angka gamer di Indonesia betul-betul sangat tinggi. Kami sangat berterima kasih. Salah satu faktor berkembangnya Line di Indonesia karena ada Let’s Get Rich. Kita akan terus update supaya tertarik,” ujarnya, seperti dikutip dari Detik, Senin (28/3/2016).

“Jadi orang Indonesia senang bisa main game bersama teman-temannya. Ini karakter orang Indonesia. Ke depan, kami sedang memikirkan untuk membuat game yang sesuai dengan karakter orang Indonesia tersebut,” lanjut dia.

Di matanya, Indonesia menjadi pangsa pasar yang sangat besar dan potensial bagi Line Game. Ada lebih dari 20 judul game populer dimainkan gamer Indonesia, mulai dari game casual hingga yang bergenre RPG dan petualangan.

Berdasarkan data tahun 2015, pertumbuhan Line Game di Indonesia mencapai 3,7 kali dalam hal jumlah pengguna aktif bulanan. Game yang paling banyak dimainkan gamer mobile Indonesia adalah Line Let’s Get Rich, Line Rangers dan Line Pop2.

Nah untuk membuat game terbaru yang menarik dan bagus, Line juga membuka mata selebar-lebarnya mencari kreator permainan menarik dari seluruh dunia. Bahkan aplikasi asal Jepang itu mengaku bersedia membiayai sepenuhnya pembuatan game tersebut. Syaratnya harus lolos dari seluruh persyaratan yang telah ditetapkannya.

“Kalau bagus, kita akan dukung modal dan finansial. Ada kalanya kita memberikan dukungan finansial kepada pengembang game di berbagai negara,” sebut dia.

“Kita bisa beri dukungan finansial, kita lihat layak atau enggakm yang saat ini kita lakukan di Jepang adalah mengadakan kontes bagi para startup yang punya kemampuan mengembangkan game tapi enggak punya finansial. Kita kumpulkan developer dan mereka yang lolos akan kita dukung mereka. Kita minta yang lolos buat game full version,” tambahnya.

Indonesia memang menjadi salah satu negara yang memiliki pengguna aktif aplikasi smartphone Line cukup banyak. Bahkan di seluruh dunia, pertumbuhan pengguna aktif Line per bulannya paling banyak ada di Indonesia.

“Sepanjang 2014 hingga 2016, pertumbuhan pengguna aktif per bulan terbesar dari Indonesia yakni lebih dari 200 persen,” ujar Takeshi Idezawa, dikutip dari Liputan6.com, Senin.

Pada 2015 sudah ada 60 juta lebih pengguna aplikasi smartphone Line di Indonesia. Selain pengguna aktif per bulan, pertumbuhan pesat di Indonesia juga terjadi pada layanan Line@. Saat ini tercatat ada 1 juta lebih akun Line@ yang dibuka di Indonesia.

Dibandingkan dengan Taiwan dan Thailand, imbuh Takeshi, pertumbuhan akun Line@ di Indonesia lebih signifikan. Di Indonesia tercatat ada 1.018.634 akun Line@. Sedangkan di Thailand sejumlah 475.497, dan Taiwan sebanyak 385.832.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya