SOLOPOS.COM - Pokemon Go (Techtimes-Youtube)

Game terbaru Pokemon GO yang booming membuat lagunya ikut populer.

Solopos.com, JAKARTAGame terbaru Pokemon GO telah meluncur di Amerika Serikat pekan lalu. Banyak orang di dunia terkena demam game Pokemon bahkan hingga meningkatkan popularitas lagu tema di layanan streaming musik Spotify.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Turut mengambil bagian dalam fenomena ini, Spotify memantau data streaming lagu selama satu pekan, dari 3 Juli hingga 10 Juli. Seperti dilansir Antara, Selasa (12/7/2016), Spotify mencatat jumlah streaming lagu Pokemon Theme Gotta Catch Em All meningkat sebanyak 362% di seluruh dunia selama sepekan.

Sementara itu, jumlah keseluruhan streaming lagu bertema Pokemon lainnya di Spotify juga meningkat lebih dari tiga kali lipat. Saat ini telah dibuat lebih dari 197.000 playlist berjudul Pokemon oleh para pengguna Spotify, dan bahkan ada sekitar 57.000 playlist yang hanya berjudul Pikachu.

Meski lagu utama Pokemon paling banyak disukai, ada pula beberapa judul lagu Pokemon lainnya yang juga banyak didengarkan oleh pelanggan Spotify, seperti Pokerap, Pokemon Johto, Go Pokemon Go, dan I Want to Be a Hero.

Peluncuran game terbaru Pokemon GO memang banyak memberikan dampak. Nintendo sendiri dilaporkan kecipratan berkahnya. Sejak diluncurkan, saham produsen game raksasa Jepang itu sekitar naik 25%. Berikut top 5 lagu bertema Pokemon menurut Spotify:

1. Pokemon Theme
2. Pokerap
3. Pokemon Johto
4. Go Pokemon Go
5. I Want To Be A Hero

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya