SOLOPOS.COM - Pokemon GO (Theverge)

Game terbaru Pokemon GO bisa dimainkan bersama siapa saja.

Solopos.com, SOLO — Bagi anak-anak, saat bermain game terbaru Pokemon GO, hal yang paling penting adalah cara mereka tahu dan bisa menangkap Pokemon dengan mudah.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Anda bisa memberikan intruksi cara awal bermain game terbaru Pokemon GO dan giring mereka untuk mengetahui nama objek dan Pokemon di dalam permainan tersebut.

Anda bisa memainkan game terbaru Pokemon GO sendiri, dan setelah itu beri kesempatan anak untuk membantu di putaran pada setiap pokéstops (tempat untuk memperoleh item guna mendukung permainan). Mereka juga bisa mencoba melemparkan Pokeball untuk menangkap Pokemon yang kamu temukan.

Meskipun melempar Pokeball membutuhkan sedikit ketangkasan, tidak ada salahnya bila Anda membiarkan mereka untuk berlatih. Jangan biarkan mereka memegang smartphone Anda sendirian.

Perhatiakan lingkungan dan pastikan bahwa mereka masih dalam pantauan. Berikut ini panduan bermain Pokemon GO orang tua bersama anak sebagaimana dihimpun dari Liputan6.com, Kamis (14/7/2016):

Atur Smartphone Saat Bermain Pokemon

Tentunya Anda dapat menginstal game terbaru Pokemon GO dengan mudah di smartphone, meskipun belum resmi meluncur di Indonesia. Anda bisa download file game berformat apk untuk Android atau menggunakan Apple ID (salah satunya Amerika Serikat) agar bisa mengunduh Pokemon GO di App Store untuk perangkat IOS.

Mengingat ini adalah game online, Anda dapat bermain Pokemon GO di lokasi yang terjangkau koneksi Wifi. Langkah ini dilakukan agar Anda dan anak tidak perlu jauh-jauh berburu Pokemon. Atau kamu dapat menggunakan smartphone sendiri sebagai hotspot wifi, sehingga kamu dan anak bisa wisata pokestops bersama-sama.

Waspadai In-Game Purchases

Game terbaru Pokemon GO sendiri adalah permainan yang cukup menggoda gamer untuk menguras isi kantong. Pasalnya, game itu menawarkan banyak item berbayar, seperti Pokecoins untuk membeli item-item seperti Pokeballs, Incense, Lucky Eggs, Lure Module, dan lainnya.

Untuk itu, pastikan smartphone Anda selalu menampilkan login password setiap melakukan pembelian agar anak tidak bisa sembarangan beli item. Cara aman lainnya, jangan memasukkan kartu kredit untuk pembayaran pada akun Google Anda.

Bila ingin melakukan pembelian, ada baiknya membeli Google Gift Card sesuai dengan nominal yang dibutuhkan. Anda bisa mendapatkan voucher itu di mini market terdekat.

Pantau Anak di Jalan

Kebanyakan anak akan terpaku di layar smartphone ketika mereka bermain game terbaru Pokemon GO. Bila Anda dan anak memilih untuk berburu Pokemon di luar rumah, ingatkan kembali cara menyeberang jalan, cara aman bermain di fasilitas umum, dan cara melintasi tempat parkir kendaraan.

Bila anak Anda sudah cukup besar untuk berkeliaran di sekitar sendirian, tetap saja harus mengingatkan kembali untuk berhati-hati dan memerhatikan lingkungan sekitar. Agar lebih aman, disarankan untuk bermain Pokemon GO di dalam ruangan, seperti perpustakaan atau museum. Dengan demikian, Amda bisa bermain sambil belajar bersama buah hati.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya