SOLOPOS.COM - Pokemon Go (Techtimes-Youtube)

Game terbaru Pokemon Go telah dirilis.

Solopos.com, SOLOGame terbaru Pokemon GO yang resmi meluncur pada Kamis (7/7/2016) lalu di Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat. Game itu kini, sedang menjadi trending topic di berbagai negara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di banyak negara yang belum mendapatkan permainan tersebut, banyak pemain mengunduh game itu bukan melalui jalur resmi karena tingginya antusiasme. Bila Anda baru mulai dengan Pokemon GO, berikut beberapa tips seperti dikutip dari Kotaku Australia, Selasa (12/7/2016):

1. Sediakan Cadangan Baterai atau Ponsel Cadangan

Berjalan-jalan dengan GPS akurasi yang tinggi memungkinkan akan menguras daya baterai Anda dan game terbaru Pokemon GO tampaknya bisa membuat hal tersebut hingga sepuluh kali lipat.

Bahkan ketika bermain Pokemon GO dengan kondisi handphone dicolokkan ke port USB dengan pilihan menyimpan baterai Pokemon GO dinonaktifkan, game itu tetap menguras baterai.

“Beberapa perangkat mungkin mengalami baterainya terkuras saat bermain Pokemon GO untuk jangka waktu yang lama,” kata Niantic, pengembang game tersebut.

Bila itu bukan pilihan, Gizmodo Campbell Simpson menunjukkan Anda dapat terus meningkatkan level akun yang sama pada lebih dari dua perangkat. “Saya agak berhati-hati untuk merekomendasikan ini mengingat server baru down, tapi aku tahu dari pengalaman hal itu mungkin untuk login ke akun Pokemon Go Anda pada lebih dari satu perangkat untuk bermain game. Tidak secara bersamaan,” kata dia.

“Tapi bila Anda bermain pada satu handphone dan kehabisan baterai, Anda dapat log in pada ponsel atau tablet yang terpisah asalkan memiliki GPS dan koneksi seluler atau Wifi,” ujarnya. Semoga, Niantic segera memperbaiki penggunaan baterai secepatnya.

2. Pelajari Cara Melempar Poke Balls dengan Benar

Bila Anda ingin mendapat kesempatan tertinggi untuk menangkap Pokemon, Anda harus menunggu sampai cincin di dalam lingkaran dalam kondisi terkecil. Itulah saran dari para pengembang. Anda bisa lolos dengan melemparkan Poke Ball kapan saja Anda suka di kesulitan terendah.

Tapi ketika Anda mulai melihat cincin oranye dan merah, Anda akan memaksimalkan peluang keberhasilan Anda sebanyak yang Anda bisa terutama setelah Anda mulai mencoba untuk menangkap Pokemon dengan Great dan Master Balls.

Setelah Anda mencapai ke tingkat yang lebih tinggi Anda juga dapat memulai untuk mengambil buah beri di Pokestops. Beri dapat diumpankan ke Pokemon liar untuk meningkatkan peluang Anda untuk menangkap mereka.

3. Jangan Khawatir dengan Starter Pokemon Anda

Dalam Pokemon GO, starter pokemon tidak berpengaruh karena Anda akan perlu untuk menangkap 20, 30, 40, 50 atau lebih Pokemon untuk berevolusi menjadi sesuatu yang baik.

Ambil Magikarp, misalnya. Semua orang berjuang dengan Magikarp sehingga mereka bisa mendapatkan naga Gyarados. Tapi Anda hanya mendapatkan tiga Magikarp permen setiap kali Anda menangkap satu – dan Anda perlu 400 permen sebelum Anda dapat mengembangkan sebuah Magikarp tunggal menjadi Gyarados.

Bahkan bila Anda hanya ingin meningkatkan daya Pokemon, Anda masih perlu permen untuk melakukannya dan Anda hanya mendapatkan mereka dari penangkapan Pokemon. Jadi jangan khawatir tentang starter apa Pokemon yang Anda pilih.

4. Evolusi Eevee Terjadi Random

Ini adalah tip dasar, tapi berguna untuk mengetahui bila Anda mendapatkan cukup permen untuk akhirnya berevolusi menjadi Eevee, Anda tidak akan mendapat evolusi akhirnya. Anda tidak memiliki pengaruh terhadap proses. Jadi jangan khawatir tentang hal itu.

5. Perhatikan Alat Ukur Serangan Khusus Anda

MengingatPokemon kebanyakan orang cukup lemah, pertempuran cenderung tidak bertahan cukup lama untuk serangan khusus. Setelah meteran sudah terisi cukup dan Anda dapat melihat pada statistik untuk setiap individu Pokemon berapa banyak tenaga yang diperlukan Anda cukup tekan dan tahan atau atau tekan lama Pokemon Anda untuk melepaskan khusus.

6. Jangan Buang Uang Anda untuk Beli Pokeballs

Ketika wilayah Anda mungkin tidak terdapat Pokemon yang Anda inginkan, Anda selalu bisa mendapatkan pasokan rutin Pokemon berkat umpan dan dupa. Bila Anda akan menghabiskan uang untuk apapun, keduanya adalah item yang paling tepat untuk modal awal.

Penangkapan Pokemon, terutama Pokemon baru, merupakan salah satu cara yang paling efisien untuk meningkatkan level. Pokestop cukup murah hati untuk memberikan Poke Balls, ramuan dan bahkan menghidupkan kembali, tapi dupa dan umpan cukup langka. Maka, gunakan Pikachu gold Anda untuk dua item itu.

7. Jangan Ragu Lakukan Transfer Pokemon

Bila Anda mengincar tingkat level atau evolusi Pokemon secepat mungkin, cara terbaik untuk melakukannya selain menangkap Pokemon secara massal adalah mentransfer mereka kembali ke Profesor.

Anda akan mendapatkan permen tunggal Pokemon setiap kali Anda melakukannya, yang sangat membantu bagi beberapa Pokemon yang Anda butuhkan untuk menangkap sesuatu yang berharga seperti Gyarados.

8. Jangan Tutup Aplikasi Pokemon GO Bila Ingin Menetaskan Telur

Anda kesal setiap kali melihat telur anda belum juga menetas? Itu karena game terbaru Pokemon GO tidak melacak jarak berjalan ketika aplikasi ditutup. Untuk memastikan perjalanan Anda sedang dipantau, aplikasi harus terus dibuka dan aktif sebagai cara untuk penetasan yang paling efisien.

9. Jangan Buang Waktu Berharap Pokestops Berikan Anda Sesuatu

Setelah Anda menjelajahi Pokestop, Anda tidak perlu menunggu ada sesuatu yang diberikan. Anda hanya dapat menekan X dan semua item secara otomatis akan disimpan ke dalam inventaris Anda.

Ini adalah trik yang berguna untuk mengurangi pengulangan. Tapi di mana ia menjadi benar-benar berguna adalah bila Anda berada di kereta api, dan Anda hanya memiliki kesempatan kecil.

10. Jangan Ragu Tinggalkan Pokemon Anda di Tim Lain



Bila Anda berjalan melewati gym yang sudah diklaim oleh tim Anda, mungkin tergoda hanya untuk meninggalkannya dan melanjutkan perjalanan agar bisa mengklaim permainan baru.

Namun bila gym diklaim oleh tim Anda, Anda dapat meninggalkan Pokemon lain di sana untuk mempertahankannya. Cobalah untuk meninggalkan Pokemon dari tipe yang berbeda untuk orang-orang yang sudah ada, untuk membuat lebih dari sebuah tantangan bagi siapa saja yang ingin mengklaim itu dari Anda.

11. Trik Agar Dapat Banyak Koin

Setiap kali Anda memasuki Pokeshop, Anda akan melihat ikon perisai kecil di bagian kanan atas menu. Ini adalah bonus yang Anda dapat aktifkan sekali sehari, dan semakin banyak Pokemon Anda bertarung maka lebih banyak koin Anda yang diaktifkan.

Tunggu sampai Anda menurunkan banyak Pokemon yang Anda bisa, dan kemudian aktifkan bonus untuk yang koin paling banyak. Anda juga akan mendapatkan bonus khusus bila Anda memegang gym selama lebih dari 21 jam, tapi itu bisa sangat sulit untuk dilakukan ketika Anda baru mulai keluar.

12. Perhatikan Jejak Kaki

Game terbaru Pokemon GO tidak secara eksplisit memberitahu Anda di mana Anda dapat menemukan Pokemon di alam liar. Tapi Anda bisa mengukur kira-kira di mana mereka dengan melihat jumlah jejak kaki di bawah nama mereka di bagan terdekat.

Tidak ada jejak kaki berarti Pokemon benar-benar di dekat Anda. Salah satu jejak berarti dekat. Dua adalah sedikit lebih jauh dan tiga lebih jauh lagi. Ini tidak membantu karena jarak yang terdaftar dalam versi beta, tetapi bila Anda berjalan sesuai arahan dan merujuk kembali ke jejak kaki, Anda akan tahu apakah akan ke arah yang benar.







Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya