SOLOPOS.COM - Game Edukasi (Okezone)

Game terbaru Next Door Land diluncurkan Indonesia dan Australia.

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah Indonesia dan Australia hari ini meluncurkan game terbaru edukasi untuk siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) berjudul Next Door Land.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop meluncurkan game terbaru edukasi yang akan membawa para pemainnya berpetualang secara virtual ke Indonesia atau Australia itu di SDN 02 Menteng, Jakarta.

Di game terbaru Next Door Land, para pemain akan melewati petualangan-petualangan kecil dengan beragam tema, membaca komik animasi dan mendapatkan rangkaian informasi menarik saat memainkan permainan tersebut.

Secara virtual mereka juga bisa menjelajahi Jakarta, berlomba mencapai puncak Jembatan Sidney Harbour, belajar bermain gamelan, berselancar di Perth, dan memasak masakan Indonesia.

“Kami sama-sama meluncurkan permainan anak-anak yang bertujuan untuk mengenalkan anak-anak Indonesia tentang Australia, begitu juga sebaliknya,” kata Anies, seperti dilansir Kantor Berita Antara, Senin (21/3/2016).

Game terbaru Next Door Land mengajarkan pemain berbagai hal seperti sejarah, musik, olahraga, arsitektur, dan mitologi kedua negara,” tambah dia.

Game terbaru Next Door Land diharapkan bisa menjadi sarana promosi budaya serta memperkuat hubungan antara warga Indonesia dan Australia. “Kami berharap dengan game terbaru Next Door Land, semakin mempererat hubungan dua negara,” kata Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop yang manambahkan hubungan Indonesia dan Australia sudah terjalin sejak 70 tahun lalu.

Sebagaimana dilansir Okezone, Senin, game terbaru Next Door Land hasil kerja sama Kedutaan Besar Australia yang bekerja sama dengan pengembang game Agate, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Asia Education Foundation dan Australia – Indonesia Youth Association.

Game terbaru Next Door Land dapat diunduh di situs Rumah Belajar (https://belajar.kemdikbud.go.id). Permainan itu juga akan tersedia di akun Itunes dan Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya